Menu
Minggu, 19 November 2017
Terkait

KABARTIMUR.co.id,AMBON - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) Maluku akan memeriksa seluruh laporan keuangan setiap Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (19/4) hari ini.

Kepala Badan Penge­lo­la Keuangan (BPK) Pemkot Am­bon, Roby Silo­oy, mengungkapkan pe­merik­sa­an laporan keuangan SKPD di lingkup Pmekot Ambon terkait dengan seluruh aset milik Pemkot Ambon.

“Pemeriksaan laporan keuangan setiap SKPD akan dilakukan Rabu besok (hari ini),”kata Silooy disela-sela Workshop Teknik Analisa Laporan Keuangan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Dalam Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang berlangsung di The Natsepa Hotel, Suli, Selasa (18/4).

Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus pemeriksaan dalam laporan keuangan setiap SKPD itu antara lain, aset tetap, belanja modal, penatausahaan kas, bendahara keuangan dan penyedia jasa.

“Kepada seluruh kepala SKPD dapat melayani kebutuhan tim dari BPKP sebaik-baiknya dengan memberikan seluruh informasi beserta dokumen yang diperlukan secepatnya secara transparan dan tak perlu ditutup-tutupi,”pintanya.

Pemeriksaan laporan keuangan kali ini kata Silooy juga merupakan pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016, dana bantuan serta anggaran lainnya agar tetap transparan.
“Tim BPKP pun akan melakukan pemeriksaan penggunaan anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang telah digunakan oleh Pemkot Ambon,”ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan laporan keuangan daerah ini dilkasankan setiap tahunnya oleh BPKP karena institusi tersebut mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. (MG2)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB