Menu
Selasa, 24 April 2018
Syarif Hadler | Sumber Foto:IST

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler mengungkapkan olahraga di Kota Ambon dapat berkembang dengan baik jika para atlet yang ada di daerah ini dapat diperhatikan.

“Tanggungjawab olahraga ini ada di KONI dan pada cabang-cabang olahrga yang bersangkutan,” kata Syarif kepada waratwan di kawasan Pattimura Park Jumat kemarin.

Dia mengatakan KONI kemajuan olahraga di Kota Ambon tidak hanya menjadi tanggung ajwab pemerintah namun juga KONI, karenanya KONI sebagai wadah tertinggi organisasi olahraga harus dapat bertanggungjawab penuh terhadap para altet yang ada di Kota Ambon.

Menurut dia cabang olahraga yang ada akan berkembang dengan pesat jika para atlet yang ada diperhatikan dengan baik. Caranya adalah dengan lebih memperhatikan para atlet  baik terutama untuk mengasah kemampuan mereka.

Dia mencontohkan banyak atlet yang ada di luar daerah maupun Luar Negeri dapat berkembang karena sangat diperhatikan dan dibimbing dengan baik oleh pihakberwenang. Dirinya menyadari jika para atlet yang ada di Kota Ambon hingga saat ini belum berkembang dengan baik. “Yang diluar daerah, luar negeri itu bisa maju, bisa mandiri karena memang atletnya itu betul-betul diperhatikan,” tuturnya.

“Kita memang masih jauh dari harapan yang kita cita-citakan karena yang mengelola olahraga itu sendiri harus sebuah perusahaan,” tambahnya.

KONI sebagai penyelenggara olahraga yang mewakili seluruh cabang olahraga juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mempersiapkan atlet agar lebih siap kedepan.

“Harapkannya KONI  dapat memberikan pembinaan dan pelatihan yang berstandar internasional  sehingga kualitas olahraga di kota Ambon menjadi lebih baik dan unggul. Atlit-atlit ini unggul itu harus di perhatikan, conothnya di luar negeri makanya itu harus diperhatikan. Pengelola olahraga itu harus perusahan,” tandasnya.

Khusus untuk pembinaan atlet, Syarif mengharapkan peran KONI agar lebih dimaksimalkan lagi untuk memberikan kontribusinya. “Perhatian wasit dan juri juga penting sehingga KONI dapat memperhatikannya karena kompetensi baik dan profesional ditentukan juga dari juri maupun wasit. (MG1)

BERITA LAINNYA

Korupsi Panwaslu Buru “Naik Kelas”

Jumat, 13 April 2018, 01:14 WIB

MI Disambut Meriah di Banda

Jumat, 13 April 2018, 01:14 WIB

Oknum Rohaniawan Bejat Jadi Tersangka

Jumat, 13 April 2018, 01:14 WIB

Gubernur Ijinkan Polisi Periksa Jimmy Sitanala

Jumat, 13 April 2018, 01:14 WIB

Utut Adianto Bakal Perjuangkan Anggaran Maluku

Jumat, 13 April 2018, 01:14 WIB