Menu
Selasa, 20 Pebruari 2018
Richard Louhenapessy

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, tahun 2018 Kota Ambon akan menjadi tuan rumah event kebudayaan bertaraf internasional.

“Tahun depan Ambon akan menjadi tuan rumah untuk sebuah event internasional pertemuan para peserta budaya dari seluruh dunia,” kata Richard di Ambon, pekan kemarin.

Peserta budaya bertaraf internasioanl ini akan datang untuk menampilkan kebudayaan dari masing-masing negara, mengingat Ambon juga menyandang kota musik dunia.

“Karena Ambon merupakan salah satu kota tujuan karena city of musicnya itu,” katanya.

Sehingga event-event yang digelar di Ambon harus dimaknai sungguh bahwa Ambon adalah kota musik. Event ini  merupakan salah satu event pendukung Ambon menjadi kota musik dunia.

Lewat event-event internasional inilah  dunia mengenal Ambon memang layak untuk menjadi kota musik dunia. “Karena itu Ambon sebagai city of music harus terus disosialisasikan dengan baik,” katanya.

Untuk itu, Richard meminta semua penggiat seni terus mengembangkan talentanya, baik untuk musik yang bergenre pop ataupun jazz. “Lagu-lagu bernuansa religius juga itu penting sekali,” ujar Richard. (MG2)

BERITA LAINNYA

Maluku Protes Saham Blok Masela Dibagi ke NTT

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Satu Pria “Bertopeng” Ditembak Polisi

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Ada Pembiaran di Gunung Botak

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

PDIP Maluku “Pecah” Tiga Kubu

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Novum Perkara Darmo 51, Tidak Ada Markup

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB