Menu
Kamis, 23 November 2017

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjadwalkan mengoperasionalkan layanan penerbangan rute baru tujuan Ambon- Kaimana - Manokwari - Nabire mulai 12 April 2017.

“Mulai 12 April 2017 kami akan mengoperasionalkan rute baru Ambon- Kaimana - Manokwari -Nabire sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang dari Papua ke Ambon,” kata Manajer Sales dan Marketing Garuda Indonesia cabang Ambon Agny Gallus Pratama di Ambon, Senin.

Ia mengatakan pihaknya akan mengoperasionalkan rute Ambon - Kaimana - Manokwari mulai 12 April dan dilanjutkan 13 April rute Ambon - Nabire, menggunakan pesawat jenis ATR.

Sesuai jadwal penerbangan perdana rute Ambon - Kaimana pukul 07.55 WIT dan tiba pukul 09.40 WIT, sedangkan rute Ambon - Manokwari tiba pukul 11.30 WIT dan Nabire pukul 11.20 via Kaimana.

Penerbangan rute Kainama dilakukan Senin - Sabtu, sedangkan Manokwari dilakukan Senin, Rabu dan Jumat, serta rute Nabire Selasa, Kamis dan Sabtu. “Kami juga menyiapkan harga tiket yang bervariatif yakni Ambon - Kaimana mulai Rp1 juta, Ambon - Nabire Rp 1,4 juta dan Ambon - Manokwari Rp2 juta,” ujarnya.

Gallus menjelaskan penerbangan perdana proses pembukaan rute baru dilakukan setelah mendapat keputusan manajeman dan Dirjen Perhubungan Udara terkait kelayakan rute tersebut.

Pembukaan rute baru harus berdasarkan usulan kantor perwakilan, rute tersebut layak untuk dibuka karena peluang penerbangan ke Indonesia timur semakin hari mengalami peningkatan terutama untuk tujuan Ambon- Kainama.

“Rute baru ditempuh dalam rangka untuk mencoba penetrasi pasar penerbangan wilayah timur, kami menilai rute ini cukup menguntungkan sehingga layak untuk dibuka. Setelah membuka rute Ambon-Sorong kami mencoba membuka rute baru di Papua, yakni Kaimana, Nabire dan Manokwari,” katanya.

Ia menambahkan penerbangan perdana ke Kainama sesuai jadwal akan dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia. Ketua Komisi V DPR RI dan Dirjen Perhubungan Udara dan Sekretaris Daerah Maluku. “Seluruh persiapan penerbangan perdana telah siap 80 persen, kita berharap seluruh proses dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tandasnya. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

Kecermatan dalam Memilih Kata

Rabu, 22 November 2017, 01:24 WIB

3 Negara Lirik Pelabuhan Kontainer Tulehu-Waai

Rabu, 22 November 2017, 01:20 WIB

Bau Korupsi “Sampah” Terkuak di Pemkot Ambon

Rabu, 22 November 2017, 01:16 WIB

Ambon Disiapkan Jadi Sentra Ikan Hias Laut

Rabu, 22 November 2017, 01:12 WIB

Cemburu, Tukang Ojek Bakar Salon Waria

Rabu, 22 November 2017, 01:11 WIB

Jantje Ciptabudi Caretaker FISIP Unpatti

Rabu, 22 November 2017, 01:07 WIB