Menu
Sabtu, 18 November 2017
default Caption

Belanda meraih kemenangan dalam laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia. Menghadapi Wales, De Oranje menang dua gol tanpa balas.

 

Sebelumnya, Belanda meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ghana pada laga yang berlangsung di Rotterdam 31 Mei silam. Kemenangan atas Wales tersebut jadi kemenangan kedua Belanda dalam empat laga uji coba mereka sebelum turun berlaga di Piala Dunia.

 

Pada laga yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Kamis (5/6) dinihari WIB, Belanda tampil relatif dominan. Dua gol kemenangan tim besutan Louis van Gaal tersebut disumbangkan oleh Arjen Robben dan Jeremain Lens.

 

Ada 14 percobaan untuk mencetak gol yang ditorehkan Belanda sepanjang laga tersebut, namun hanya lima di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Wales punya tiga percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran.

 

Belanda membuka kemenangan lewat gol Robben di menit ke-32. Gol tersebut diawali oleh serangan yang dibangun Robin van Persie dari sisi kiri. Van Persie kemudian melepaskan tendangan, namun kiper Wales, Wayne Hennessey, masih bisa menepisnya.

 

Bola kemudian jatuh di kaki Robben yang berdiri tidak jauh dari gawang. Tanpa basa-basi, Robben lantas menceploskan bola ke dalam gawang.

 

Kendati memiliki sejumlah peluang setelahnya, tak ada gol tambahan di babak pertama. Belanda unggul 1-0 pada paruh pertama laga.

 

Gol kedua Belanda baru lahir di menit ke-76. Robben ikut terlibat dalam proses terciptanya gol dengan memberikan assist untuk Lens.

 

Serangan yang dibangun Robben dari sisi kanan diakhiri dengan umpan yang diarahkan ke tiang jauh. Di sana, Lens sudah menunggu dan dia tinggal melepaskan sontekan ke arah gawang.

 

Belanda akan mengawali perjalanan di Piala Dunia dengan menghadapi Spanyol pada 13 Juni mendatang. Ini menjadi laga ulangan dari partai final Piala Dunia empat tahun silam.

 

Tak Serius

 

Robin van Persie mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Wales. Kendati demikian, cedera kapten tim nasional Belanda itu dikabarkan tidak serius.

 

Pada laga yang berlangsung di ArenA Amsterdam, Kamis (5/6) dinihari WIB, tersebut Belanda sukses membekuk Wales 2-0. Van Persie yang bermain sebagai starter menyumbang satu assist.

 

Serangan yang dibangunnya dari sisi kiri pada menit ke-32 menjadi awal lahirnya gol yang diciptakan Arjen Robben. Tendangan Van Persie masih bisa ditepis kiper Wales, Wayne Hennessey, tapi bola rebound langsung disambar oleh Robben.

 

Kendati demikian, Van Persie tidak bermain sampai pertandingan habis. Dia sudah digantikan Jeremain Lens --yang kemudian menciptakan gol kedua De Oranje-- pada menit ke-45.

 

Van Persie mengakui dia memang meminta diganti sebagai tindakan jaga-jaga. Namun, dia tidak menganggapnya sebagai cedera serius.

 

"Saya tidak akan menyebutnya sebagai cedera. Saya diganti sebagai sebuah pencegahan," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

 

Pelatih Belanda Louis van Gaal membenarkan klaim ini. Dia tidak ingin mengambil risiko dengan kehilangan pemain andalannya sebelum Piala Dunia dimulai.

 

"Dia mendapatkan cedera kecil dan saya pikir lebih baik tidak mengambil risiko dengan membuatnya mendapatkan cedera yang lebih besar," kata Van Gaal.

 

Sepanjang musim 2013/2014, Van Persie beberapa kali diganggu cedera. Setelah mengalami cedera pangkal paha dia mendapatkan cedera lutut. Ini membuatnya harus absen dari banyak laga yang dilakoni Manchester United.

 

Tercatat, Van Persie hanya tampil 28 kali sepanjang musim kemarin, tapi masih sempat membuat 18 gol. (web)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB