Menu
Minggu, 24 Juni 2018
default Caption

Tim nasional Jerman mempunyai target tinggi di ajang Piala Dunia 2014. Lukas Podolski pun menegaskan bahwa Die Mannschaft ke Brasil dengan mengusung target juara.

 

Dalam kurun sewindu terakhir, Jerman cuma sukses menjejak minimal ke babak empat besar saat berlaga di turnamen besar.

 

Di Piala Dunia 2006 dan 2010, Jerman berhasil menempati peringkat ketiga. Sementara di ajang Piala Eropa 2008, Jerman menjadi runner-up usai kalah dari Spanyol.

 

Sedangkan di Polandia-Ukraina dua tahun lalu, Miroslav Klose dkk. cuma berhasil menjejak ke babak empat besar.

 

Bersama Arsenal musim ini Podolski baru saja merasakan nikmatnya menjadi juara setelah memenangi Piala FA. Dia pun menyebutkan hasrat untuk memenangi trofi bersama Nationalmannschaft.

 

"Itu tidaklah mudah, tapi saya pikir kami mempunyai tim yang kuat, dan kami ingin lolos dari grup ini dan memainkan Piala Dunia yang bagus, Kami ingin berjuang untuk juara," kat Podolski di situs resmi Arsenal.

 

"Ini selalu tak mudah karena orang-orang berpikir 'Jerman pergi ke Brasil dan memenangi titel juara'. Semua orang berpikir itu bisa dicapai, (tapi) Anda mendapati semua tim mempunyai keinginan yang sama -terutama tim asal Amerika selatan, yang merupakan tim kuat," imbuhnya.

 

Bersedia 

Acap kali bermain sebagai bek, penggawa tim nasional Jerman Philipp Lahm juga piawai memainkan peran sebagai gelandang. Dia pun lantas mengaku tak masalah bermain di posisi manapun.

 

Lahm yang biasanya memiliki posisi sebagai bek sayap, oleh pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, di pasang sebagai deep-lying midfield di musim lalu.

 

Di posisi barunya itu, Lahm ternyata tak canggung. Dia pun turut berperan dalam kesuksesan gelar ganda yang didapat oleh Die Roten musim lalu.

 

Seakan ingin mencoba kesuksesan Lahm di level klub, Joachim Loew memasang Lahm di posisi yang sama dalam dua laga ujicoba terakhir Die Mannschaft.

 

Saat melawan Kamerun, Senin (2/6/2014), Jerman memetik hasil imbang 2-2. Sementara ketika berhadapan dengan Armenia lima hari berselang, Nationalmannschaft menang telak dengan skor akhir 6-1.

 

Soal peran yang akan dimainkan di Brasil, Lahm tak mau berkomentar. Dia menyerahkan keputusan itu kepada Loew sebagai pihak yang mempunyai kewenangan. 

 

"Anda harus bertanya kepada manajer, bukanlah pekerjaan saya untuk membuat pertimbangan publik," ucap Lahm sepeti dilansir oleh Guardian.

 

"Tapi, saya memainkan laga ujicoba terakhir sebelum Piala Dunia di posisi pemain tengah, jadi saya juga berharap bisa bermain di sana," imbuhnya. (web)

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB