Menu
Sabtu, 18 November 2017
default Caption

Kondisi striker tim nasional Belanda Robin van Persie masih belum fit betul hingga Piala Dunia tinggal sebentar lagi. Dia pun menegaskan bahwa dirinya sudah terbiasa bermain dengan rasa sakit.

 

Saat Belanda berujicoba dengan dengan timnas Wales, Kamis (5/6), Van Persie ditarik keluar pada menit 45 oleh Louis van Gaal.

 

Dalam laga itu, Van Persie akhirnya mengaku bahwa dirinya memang sengaja minta diganti untuk berjaga-jaga agar cedera kecil yang membekapnya tak bertambah serius.

 

Masalah cedera yang membekap Van Persie ini sudah tampak saat dia membela MU musim lalu. Dia cuma tampil dalam 21 laga Liga Inggris karena mengalami masalah paha dan juga lutut.

 

Soal kebugaran tubuhnya, Van Persie pun memberikan penjelasan. Dia menyatakan bahwa dirinya sudah terbiasa bermain dengan rasa sakit salam jangka waktu yang lama.

 

"Saya sudah bermain dengan rasa sakir dalam lima atau enam tahun terakhir, di setiap pertandingan," kata Van Persie di Soccerway.

 

"Saya tak bisa benar-benar berpikir bahwa satu laga yang saya mulai tanpa dengan perasaan kurang nyaman atau rasa sakit di suatu bagian tubuh, jadi saya terbiasa dengan hal itu."

 

Belanda akan melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia pada 13 Juni mendatang. Bakalan menghadapi juara bertahan, Spanyol, tenaga Van Persie bakal krusial bagi De Oranje untuk memetik kemenangan.

 

Jadi Kunci buat Spanyol

 

Tim nasional Spanyol langsung bertemu lawan berat, Belanda, di laga pertama Piala Dunia 2014. David Silva menyebut sebagai pertandingan yang penting bahkan seperti laga kunci buat La Furia Roja.

 

Di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (13/6/2014) mendatang, Spanyol bakal melakoni pertandingan melawan De Oranje di babak penyisihan Grup B.

 

Spanyol mempunyai kenangan buruk saat berlaga di pertandingan pertama di Piala Dunia 2010. Tim besutan Vicente Del Bosque itu kalah dari Swiss, meski akhirnya mampu menjadi juara.

 

Tak mau mengalami hal yang sama saat berlaga di Brasil, Silva pun menegaskan pentingnya pertandingan melawan Belanda untuk langkah Spanyol selanjutnya.

 

"Itu merupakan pertandingan kunci karena itu meruapak pertandingan pertama -meski kami kalah di laga pembuka di Piala Dunia terakhir dan pada akahirnya mampu memenangi trofi," kata Silva di As.

 

"Kami tahu bahwa jika kami bisa mengalahkan Belanda, itu bakal menjadi langkah penting buat kami," imbuhnya. (web)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB