Menu
Selasa, 23 Januari 2018
default Caption

Selesai sudah perjalanan karier nan panjang Mathieu Valbuena di Olympique Marseille. Ia sampai tak kuasa menahan tangis saat harus berpisah dengan klubnya itu.

 

Valbuena, yang bersama timnas Prancis tampil impresif dalam debutnya di Piala Dunia bulan Juni-Juli lalu, telah memutuskan menerima pinangan klub top Rusia, Dinamo Moskow. Ia ditransfer seharga 6 juta poundsterling, dan dikontrak selama tiga musim.

 

Saat melakukan jumpa pers terakhirnya sebagai pemain Marseille kemarin (5/8), Valbuena tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Maklum, ia sudah berada di Stade Velodrome selama 8 tahun dan telah menjadi salah satu ikon klub tersebut.

 

Mengenakan kaus gelap tanpa lengan, pria dengan tinggi badan "cuma" 167 cm itu bahkan langsung terharu saat mulai bicara. Ia terlihat berusaha keras supaya tidak menangis, tapi tidak berhasil.

 

"Terlalu banyak emosi. Aku tadinya berjanji untuk tidak menangis. Tapi, 8 tahun kuhabiskan di sini, mendapatkan hal-hal yang luar biasa: gelar juara, piala, dan semuanya," tutur Valbuena dengan suara bergetar.

 

"Aku bangga pada itu semua. Tapi babak baru dimulai. Aku sudah melakukan banyak hal di sini, dan semua yang telah diberikan Marseille adalah positif. Semua pelatih penting buatku, tapi aku tidak melupakan Jose Anigo dan Pape Diouf, yang memercayaiku ketika aku digaet dari sebuah klub kecil (Libourne, di tahun 2006). Kebanggaan terbesarku adalah bisa berhasil di sini," sambung gelandang serang yang merajah tato di bagian legan kiri atasnya itu. (web)

BERITA LAINNYA

Pencuri Uang Kontraktor Rp 850 Juta Ditangkap

Sabtu, 20 Januari 2018, 01:00 WIB

Bayi Hasil Aborsi Dibuang di Bak Sampah

Sabtu, 20 Januari 2018, 01:00 WIB

Atasan PPK, Kontraktor Harus Bisa Ditangkap

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB

KPK Akan Teliti Kekayaan Balon Gubernur

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB

Penjabat Kelang Assaude Dibui Polisi

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB