Menu
Kamis, 23 November 2017

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease hingga kini masih terus menyelidiki pelaku pembuang janin bayi di pembuangan sampah di Dusun Toisapu Negeri Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Sabtu (28/10).

Janin yang diduga hasil aborsi, sebelumnya ditemukan oleh seorang pemulung bernama Outniel Lapiuka. Warga Dusun Amaory, Desa Passo ini menemukan janin bayi itu sekira pukul 09.30 WIT. Saat ditemukan janin bayi itu terbungkus baju bergaris warna biru dan putih.

“Kita masih menyelidiki pelaku pembuang janin bayi tersbeut,”kata Kepala Polsek Baguala, AKP. Vitalis Goleng kepada wartawan di Mapolres Ambon, Senin (30/10).

Janin ini ditemukan saat pria berusia 64 tahun itu hendak memulung sampah yang dibuang oleh mobil truk kebersihan DE 8206 AM yang dikemudikan Alfredo Angwarmase. Awalnya, mayat itu diduga boneka. Tapi disaat Outniel mendekat, dia sontak terkejut. Sebab, ternyata yang dilihatnya adalah  sesosok janin bayi.

Diduga, janin ini berasal dari kawasan Negeri Passo. Sebab, sebelum truk milik pemerintah Kota Ambon ini membuang sampah di tempat pembuangan akhir, truk berpelat merah itu terlebih dahulu mengangkut sampah milik warga di seputaran Negeri Passo.

“Pada pukul 07.30 WIT, sopir truk melaksanakan tugas pengangkutan sampah pada daerah seputaran Passo,” kata Sumber yang merupakan anggota polisi ini.

Berawal dari Halte Passo, truk kebersihan ini menyisir sejumlah lokasi pembuangan sampah di sepanjang wilayah Desa Passo. Setelah mengangkut seluruh sampah yang masuk dalam peta kerja pria 44 tahun itu, Dia kemudian membuangnya di tempat kejadian perkara (TKP).

“Truk memasuki lokasi pembuangan sampah pukul 08.30 WIT. Saat mobil truk itu mengangkat Bak truk, Outneil dan beberapa orang pemulung melihat suatu benda yang mirip Boneka.

Setelah mereka mendekat baru mengetahuinya (ternyata mayat),” tambah Sumber yang enggan menyebut identitasnya ini.

Mendapati mayat itu, warga sekitar TKP kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. Tak lama berselang, aparat kepolisian tiba dan melakukan olah TKP.

“Saat ditemukan, mayat itu lalu dibawa menuju rumah sakit Bhayangkara untuk di otopsi,” terangnya.  (CR1)

BERITA LAINNYA

Kecermatan dalam Memilih Kata

Rabu, 22 November 2017, 01:24 WIB

3 Negara Lirik Pelabuhan Kontainer Tulehu-Waai

Rabu, 22 November 2017, 01:20 WIB

Bau Korupsi “Sampah” Terkuak di Pemkot Ambon

Rabu, 22 November 2017, 01:16 WIB

Ambon Disiapkan Jadi Sentra Ikan Hias Laut

Rabu, 22 November 2017, 01:12 WIB

Cemburu, Tukang Ojek Bakar Salon Waria

Rabu, 22 November 2017, 01:11 WIB

Jantje Ciptabudi Caretaker FISIP Unpatti

Rabu, 22 November 2017, 01:07 WIB