Menu
Selasa, 26 September 2017
KTY

KABARTIMUR.co.id, TUAL - Wakil Gubernur Maluku Zerh Sahuburua berharap kunjungan kerja Atase Pertahanan negara sahabat berlanjut dengan rencana investasi di daerah ini.

“SAYA berharap,  mereka (pa­ra atase, pertahanan), ya­ng datang ke sini, se­kem­balinya mereka bisa me­ngajak dunia usaha di negara mereka un­tuk datang berinvestasi di Maluku. Itu target maksimal saya,” ujar Wagub ke­pada wartawan usai memberikan pa­paran kepada para perwira Atase Pertahanan ne­gara sahabat di Kantor Gubernur Maluku, Am­bon, Selasa (2/4/2017).

Para Atase Pertahanan Negara Saha­bat yang datang ke Kota Ambon ini, antara lain Jepang, Cina, Laos, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Australia, Jerman, Italia, Selandia Baru, Polandia, Swedia, Turki, Perancis, Amerika Serikat, Belanda, dan Inggris.

“Mereka sangat menanggapi positif presentasi saya. Target saya itu satu saja, mereka bisa berinvestasi di daerah kita ini. Itu yang paling utama, karena kita butuh itu,” terang Sahuburua.

Menurut Sahuburua, salah satu atase pertahanan yang menyatakan senang dengan presentasinya, yaitu yang berasal dari Inggris. “Mereka sa­ngat senang mendengar pen­jela­san saya, apalagi yang dari Ing­gris itu. Dia senang sekali dengar pre­sen­tasi saya soal potensi perikanan di Maluku. Mungkin ka­rena negara me­reka juga punya in­dustri peri­kanan,” ujar Sahu­burua.

Selain terkesan dengan pre­sen­tasi Wagub, para atase me­nga­ku juga, bahwa mereka sa­n­gat terkesan dengan keramah­ta­­ma­­han masyarakat di daerah, se­­­lama kunjungan mereka di sini. “Semalam mereka makan ma­lam di kediaman saya. Di sela-sela makan malam itu, mereka me­ng­ucapkan terima kasih atas pela­ya­nan terhadap mereka, dan mereka merasa nyaman di daerah kita ini,” ungkapnya.

Ini menjadi modal utama untuk Ma­luku. Sebab untuk orang ya­ng mau berinvestasi di suatu da­e­rah, fak­tor paling utama ya­ng di­per­hatikan ialah sta­bi­litas kea­ma­nan daerah tujuan inves­tasi­nya.
Sehari sebelumnya,  para perwira Atase Pertahanan ini diteri­ma Pangdam XVI/Pattimura Doni Mo­nar­do di Markas Kodam XVI/Patti­mura.

Kunjungan mereka ke Pangdam untuk mendapatkan informasi ter­kait program Emas Hijau dan Emas Biru yang digalakkan Kodam XVI/Pattimura. (RUZ)

BERITA LAINNYA

Pelayanan Disdukcapil Ambon Lumpuh

Senin, 25 September 2017, 22:24 WIB

Bejat! Ayah Cabuli Anak Kandung

Senin, 25 September 2017, 22:21 WIB

Jaksa Siap Lidik Kades Kelang Asaude Dilapor

Senin, 25 September 2017, 22:19 WIB

Tim Tagop Klaim Rekomendasi Enam Parpol

Senin, 25 September 2017, 22:18 WIB

Truk Kontainer Seruduk Kabel Telkom

Senin, 25 September 2017, 22:17 WIB

Tahap II Remon Terhalang Izin Korwas

Senin, 25 September 2017, 22:15 WIB