Menu
Jumat, 20 Oktober 2017
ILUSTRASI

KABARTIMUR.co.id,AMBON - GENERAL Manager PT Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh menyebutkan, jumlah penumpang penerbangan ke Cengkareng, Surabaya, dan Makassar meningkat 20 persen menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Calon penumpang rute Ambon-Jakarta (Banten, red)-Surabaya-Makassar, dan sebaliknya telah memesan tiket jauh-jauh hari. Jumlahnya meningkat 20 persen,” katanya di Ambon, Rabu (14/6).
Sementara penumpang di rute lain seperti Sorong, Kaimana, Ternate, dan sejumlah kabupaten dan kota di Maluku, jumlahnya masih normal.

Harga tiket sampai saat ini belum naik. Pihaknya hanya akan melakukan penyesuaian tarif ketika mendekati hari raya.

“Untuk rute Ambon menuju ke kota tujuan lainnya telah terisi 80-90 persen. Kita perkirakan terus meningkat menjelang Lebaran,” ujarnya.

Menurut Sonny, sampai saat ini pihaknya belum menambah armada di Ambon, karena jumlah penumpang cadangan belum banyak. “Kami belum melakukan penambahan armada menjelang Lebaran, karena lonjakan jumlah penumpang tidak signifikan,” katanya.

Maskapai Garuda fokus pada persiapan operasional agar para penumpang tidak terlambat dalam penerbangan melalui fasilitas “city check in” di kantor Garuda Ambon. “Saat ini penumpang Garuda dapat melakukan

“city check in” dua hari menjelang keberangkatan untuk memudahkan penumpang untuk tidak mengantri di konter bandara,” ujarnya.

Garuda akan membelakukn sistem penumpang cadangan jika terjadi peningkatan permintaan sehingga bisa diusulkan untuk penambahan armada. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

Tukang Ojek ‘Tukang Perkosa’ Akhirnya Dibui

Jumat, 20 Oktober 2017, 01:00 WIB

Polisi Diminta Ungkap Pelaku Pemerkosaan

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:44 WIB

Pawai Promosi Festival Meti Kei Ricuh

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:34 WIB

Bentrok di Unpatti Dua Mahasiswa Terluka

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:30 WIB