Menu
Minggu, 24 Juni 2018

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Said Assagaff sebetulnya juga calon kuat Gubernur Maluku di PDI Perjuangan. Tapi komunikasi yang lemah, plus rasa percaya diri yang tinggi bakal disandingkan dengan Edwin Huwae, obsesi sang petahana diprediksi kandas.

"Sebagai Gubernur Pak Said itu layak loh direkomendasikan apalagi dengan hasil survei yang tinggi, dan tak turun-turun dari angka 52 sampai 56 persen. Tapi langsung patok harus berpasangan dengan Edwin Huwae itu, ah sabar dolo," terang fungsionaris DPD PDIP Maluku Nicholas Rahalalus kepada Kabar Timur, kemarin.

Menurutnya, wacana pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Said Assagaff-Edwin Adrian Huwae sangat mengganggu internal PDIP. Ini juga menjadi blunder politik bagi Edwin, akibatnya Ketua DPRD Maluku itu ditentang habis-habisan hingga DPP PDIP.

Namun tidak tertutup bagi Edwin meraih tiket PDIP. Informasi di internal DPD PDIP Maluku, ungkap Rahallus, Edwin masuk salah satu calon kuat.

"Begitu juga Pak Tagop, Pak Bas Orno, Pak Hery Koedoeboen dan Pak Evert Kermite. Semua harus siap menunggu perintah dari atas, Ibu Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum PDIP)," aku Rahallus.

Apakah, nantinya, berpasangan Tagop Soulissa-Barnabas Orno. Atau Hery Koedoeboen-Tagop Soulissa. Ataukah Evert Kermitte-Tagop Soulissa, maupun berbagai alternatif paslon yang lain, semua ada peluang. "Akan dikocok nih semua kemungkinan itu. Intinya yang beredar di DPP PDIP saat ini adalah kader internal yang maju," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Tak lama lagi atau tepatnya 15 Oktober, DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak jilid III di seluruh Indonesia.

Para figur bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berharap mengantongi tiket PDIP kini memasuki injury time. Kabarnya DPP PDIP akan menjatuhkan pilihannya pada kader internal. (KTA)

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB