Menu
Selasa, 23 Januari 2018
| Sumber Foto:IST

KABARTIMUR.co.id, AMBON - SEBANYAK 15 dunia usaha dan industri membuka peluang merekrut lulusan SMK di Provinsi Maluku.

Belasan dunia usaha maupun industri yang membuka lowongan tenaga kerja itu diantaranya Ramayana, Amaris Hotel, Hino, Ikindo, Pollytron, dan United Tractors. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Mimi Hamjani, saat membuka acara Job Matching di Ambon, mengatakan seluruh lulusan SMK di daerah ini yang masih belum bekerja harus mampu memanfaatkan peluang ini dan menunjukan keahlian atau ketrampilan dimiliki.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi keterlibatan dunia usaha dan dunia industri yang telah membuka lowongan kerja melalui program job matching. Pasalnya akan sangat berdampak terhadap turunnya angka pengangguran di Maluku.

“Kami harapkan agar melalui kegiatan ini pendekatan kebutuhan dunia usaha atau industri dengan sistem pendidikan yang diterapkan di sekolah menjadi match, sehingga apa yang diharapkan bersama bisa terjawab, “ tandas dia, pekan kemarin.

Kegiatan itu melibatkan 118 dunia usaha dan industri. Pelaku usaha dan industri, yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maluku Thenny Barlola, mengatakan, lulusan SMK dengan dunia industri dan usaha merupakan simbiosis mutualisme merupakan mata rantai yang saling menguntungkan.

“Dengan kegiatan job maching ini, perekrutan tenaga kerja bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (RUZ)

BERITA LAINNYA

Pencuri Uang Kontraktor Rp 850 Juta Ditangkap

Sabtu, 20 Januari 2018, 01:00 WIB

Bayi Hasil Aborsi Dibuang di Bak Sampah

Sabtu, 20 Januari 2018, 01:00 WIB

Atasan PPK, Kontraktor Harus Bisa Ditangkap

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB

KPK Akan Teliti Kekayaan Balon Gubernur

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB

Penjabat Kelang Assaude Dibui Polisi

Sabtu, 20 Januari 2018, 00:59 WIB