Menu
Sabtu, 26 Mei 2018
IST

KABARTIMUR.co.id,AMBON- Malang nian nasib Siti Onco Heluth. Tiga hari menghilang saat berenang di tepian pantai Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), bocah empat tahun itu ditemukan sudah tak bernyawa.

Jenazah Siti ditemukan, Sabtu (27/1). Dia ditemukan tak bernyawa terdampar di bibir pantai Pulau Tiga, tepat di Nusa Ela Negeri Ureng Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah pada pukul 06.30 WIT. 

Kepala Polsek Leihitu Iptu Djafar Lessy mengatakan, korban sebelumnya diketahui berenang di jembatan yang berada di Desa Luhu pada Rabu (24/1), pukul 18.30 WIT. Belum diketahui penyebab sehingga putri pasangan Ka Heluth dan Kalsum Sunet ini menghilang. 

Sejak diketahui menghilang, keluarga dibantu warga setempat mencari keberadaan korban, tapi tidak ketemu. Hingga akhirnya jenazah korban ditemukan oleh Dullah Wally, seorang nelayan Nusa Ela. Pria 48 tahun itu sedang di pantai, tepat di belakang SD Nusa Ela. 

“Pada saat itu saksi melihat sesosok mayat anak kecil yang terdampar di pesisir pantai sudah tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek kepada Kabar Timur, kemarin. 

Dullah sontak terkejut. Diduga takut melihat jenasah yang terdampar di bebatuan pesisir pantai, dia berlari dan menyampaikan kepada kepala Dusun Nusa Ela. “Saksi melaporkan kejadian kepada kepala dusun Pulau Tiga. Bersama warga melihat apa yang dilaporkan saksi,” ujar Kapolsek. 

Setelah memastikan penemuan sesosok mayat bocah tanpa identitasnya itu, kepala Dusun setempat melaporkan kepada personel Polairud Polda Maluku yang Kapal Polisi XVI-1012 sedang berlabuh di Nusa Ela. 

“Setelah menerima laporan warga, personil Polairud melaporkan kepada pimpinan. Berkordinasi dengan Babinkantibmas Dusun Pulau Tiga Nusa Ela, Brigadir Rijal Faisal Ely,” terangnya. 

Korban dievakuasi dari tempat penemuan dibantu masyarakat setempat. Setelah ditelusuri korban akhirnya di ketahui sebagai warga Desa Luhu. 

“Pada pukul 10.15 WIT jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Luhu menggunakan speedboat. Turut serta personil Polsek Huamual dan staf pemuda Luhu, menjemput jenazah tersebut,” pungkasnya. 

Bocah malang itu telah disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir di Desa Luhu. “Setelah dievakuasi ke Luhu, korban dikubur,” tambahnya. (CR1)

BERITA LAINNYA

Ini Jadwal Mudik Lebaran Gratis di Maluku

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dihadang, Demo HMI Sempat Ricuh

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dua Spesialis Jambret di Ambon Ditangkap

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

PDIP Malra Konsolidasi, Gelar Raker Diperluas

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB