Menu
Minggu, 24 Juni 2018
Ist

KABARTIMUR.co.id,AMBON- Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail, Kamis (12/4), melakukan konsolidasi dan sosialisasi di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Murad yang berpasangan dengan Barnabas Orno ini disambut meriah warga setempat.

Buktinya, ketika tiba di pelabuhan Banda, MI dan rombongan disambut perahu belang dan ribuan warga Banda. Dikalungi kalungan bunga, rombongan MI juga disambut tari-tarian khas daerah, “BAILEO” (Murad-Abas) disambut meriah di Banda.

“Selain konsolidasi MI (Murad Ismail) juga merayakan Isra Miraj di Istana Mini,’’kata Nazjir Syamal, salah satu tim pemenangan “BAILEO” diakun faceboknya, tadi malam.

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan “BAILEO” tengah berada di Banda. Dia mengaku, saat ini BAILEO terus turun mengunjungi sejumlah wilayah di Maluku. “BAILEO memang saat ini di Banda. Tapi, BAILEO sudah kunjungi hampir seluruh daerah di Maluku,’’kata Lewerissa ketika dihubungi Kabar Timur, tadi malam.

Dia mengaku, saat ini BAILEO memang tengah giat konsolidasi dan sosialisasi pemenangan. Tujuanya, lanjut dia, selain mengenalkan diri ditengah masyarakat, pasangan itu melihat langsung persoalan di lapangan. “Setelah terpilih tentu mereka langsung mengeksekusi,’’tandasnya.

Untuk itu, dia mengingatkan, calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, mesti mengetahui persoalan ditengah masyarakat. “Kalau tidak turun di pelosok, bagaimana tahu persoalan.  Kalau bertemu masyarakat tentu mengetahui kondisi ditengah masyarakat,’’sebutnya.

Ketika disinggung, selama ini apakah “BAILEO” sudah mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Maluku, Lewerissa mengaku, “BAILEO” belum mengunjungi kabupaten Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Timur. “Dua daerah itu belum dikunjungi. Dalam waktu dekat “BAILEO” akan kunjungi dua daerah itu,’’katanya.

Soal peluang “BAILEO” menangkan pemilihan gubernur Maluku, 27 Juni 2018 mendatang, Lewerissa optimis Murad dan Abas keluar sebagai pemenang. “Sebagai salah satu partai politik pengusung “BAILEO”, kita optimis menang. Tentu optimisme ini didasari apresiasi dan dukungan kepada pasangan ini sangat luar biasa,’’bebernya.

Sekedar tahu, selain Gerindra, sejumlah parpol yang mengusung BAILEO, yakni PDI Perjuangan, NasDem, PKB, PAN, PPP, Hanura, dan PKPI. (KTM)

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB