Menu
Sabtu, 18 November 2017
IST

KABARTIMUR.co.i,d,TERNATE, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) cabang Ternate akan membuka program distribusi kebutuhan pokok masyarakat guna menekan lonjakan harga akibat tingginya biaya buruh.

“Memang ada beberapa instansi pemerintah maupun swasta menyiapkan lokasi distribusi bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, terigu, mentega, sayur-mayur dan bumbu-bumbuan yang dipasok dari luar Malut,” kata Manajer SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Ternate, F.E Nitalessy di Ternate, Minggu.

Ia mengatakan, setiap kali terjadi kelangkaan stok, maka harga kebutuhan pokok otomatis melonjak naik. Sebaliknya, harga akan turun bila persediaan mencukupi atau berlebih.
Sekarang ini, PT Pelindo IV Cabang Ternate sudah membuka sebuah gerai untuk memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan pokok.

“Sudah dibuka sejak dua bulan lalu, bertempat di Jalan Raya Batuangus Kelurahan Toloko, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate,” kata Nitalessy.
Gerai yang diberi nama Rumah Kita tersebut saat ini baru menjual beras sebagai kebutuhan pokok utama masyarakat.

Gerai Rumah Kita juga merupakan salah satu program dari anak perusahaan PT Pelindo, yaitu Nusantara Terminal Service (NTS). Tujuannya untuk mengimbangi harga atau barang yangberada di suatu daerah jika mengalami kenaikan atau kelangkaan.

“Jika ada beras dari merek tertentu yang mengalami kenaikan harga atau yang susah dijangkau oleh masyarakat, maka Rumah Kita akan memberikan pelayanan dengan harga yang berada di bawah atau Lebih rendah,” katanya.

Menurut dia, gerai Rumah Kita selain berada di Ternate juga di Tobelo, Halmahera Utara.
“Memang baru ada di Ternate dan Tobelo, tetapi tidak menutup kemungkinan dibangun di daerah lainnya,” kata Nitalessy. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB