Menu
Sabtu, 23 Juni 2018
ILUSTRASI

KABARTIMUR.co.id,Ternate, - Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDSDM) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) akan memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang menambah libur.

“Hari ini, seluruh ASN wajib masuk kantor dan kepada seluruh ASN menambah waktu libur akan diberikan sanksi,” kata Kepala BKDSDM Halteng, Hairiah di Ternate, Selasa.

Sebab, sesuai penetapan hari libur ini juga sesuai Surat Keputusan (SK) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB) nomor 256 tahun 2017, nomor : 01/SK/Menpan-RB/09/2017 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 dan Undang-Undang nomor 707 tahun 2017.

Selain itu, sesuai Surat Keputusan tersebut sudah ditetapkan jumlah hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018, sehingga bagi ASN yang tidak patuhi aturan tersebut, maka akan diberikan hukuman sesuai dengan aturan yang sudah berlaku.

Ia menambahkan, bahwa aturan yang berlaku pada tahun 2018 berbeda dengan tahun kemarin, dimana, ada tambahan cuti bersama pada tanggal 2 Januari. Namun, tahun ini tidak ada tambahan tersebut, maka tidak ada alasan bagi ASN buat libur pribadi.

“Untuk PNS Halteng, selain pergatian tahun baru, kita juga memiliki pemimpin baru, sebagai pelayan masyarakat kita harus memiliki rasa tanggung jawab untuk tidak meninggalkan kerja,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Halteng Edi Langkara dalam apel perdana libur tahun baru meminta agar seluruh ASN tetap menjalankan tugasnya karena sebagai adalah abdi negara.

“Kita semua adalah abdi bangsa, dan kita semua adalah abdi rakyat, rakyat Halmahera Tengah yang mendambakan adanya kemajuan, mendambakan sebuah proses yang berkeadilan, menginginkan kesamaan pandangan dan menginginkan kesatuan sehingga rakyat Halteng dapat terlayani secara kaffa, secara utuh, komprehensif,” kata dia.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati pada kesempatan itu, menegaskan bahwa, dalam proses organisasi pemerintahan tetap berada pada kerangka peraturan yang berlaku, ASN diminta untuk tetap bekerja seperti biasa.

Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan, ASN Jangan pernah ragu karena tugas kita adalah pengabdian kepada masyarakat bukan mengabdi kepada pemimpin. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB