Menu
Kamis, 23 November 2017
Tagop Soulisa

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Bocoran lembaga survei yang dibiayai salah satu kandidat calon Gubernur Maluku, untuk Pilkada 2018, mendatang, masih menempatkan Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop S. Soulisa, sebagai salah satu peserta Pilkada Maluku, yang akan menjadi lawan tanding terberat, calon Patahana, Said Assagaf.

Meski waktu pelaksanaan Pilkada, baru akan dihelat tahun depan, tingkat elektabilitas Tagop yang bakal tampil dengan slogan “Maluku Hebat” mencapai angka 49 persen dan Said Assagaf diposisi posisi 54 persen.

Sedangkan, dalam survei itu, tingkat kesukaan kepada Tagop cukup tinggi dibanding kandidat lainnya.

Survei ini menujukan, Tagop dalam posisi menguntungkan. Sebagai pendatang baru diajang “pesta” Pilkada Maluku, Tagop bisa membuat kejutan.  Apalagi sejumlah Parpol yang tengah didekati telah memeberikan “lampu hijau.” Setidaknya, ada tiga Parpol yang telah memberikan isyarat bakal mendukungnya.

Kader PDI Perjuangan Maluku ini juga masuk dalam radar Partai besutan Megawati Soekarno Putri, untuk mengusungnya sebagai “jagoan” di Pilkada Maluku. Karena itu, dalam Rakerda PDI Perjuangan Maluku, di Hotel Pacific, Ambon, beberapa lalu, empat nama calon gubernur dari PDIP, salah satunya Tagop S.Soulisa.

Tingkat kesukaan kepada Tagop pasca tidak hadirnya Gubernur Maluku Said Assagaf membuka acara MTQ ke-27 di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan, baru-baru ini, cukup mendongkrak popularitas Tagop.

Apalagi ketidakhadiran Gubernur di MTQ  Bursel itu, dikait-kaitkan dengan sentimen Gubernur atas majunya Tagop sebagai calon Gubernur yang akan menjadi rival Tagop. Kendati Gubernur telah membantahnya, namun isu sentimen terhadap Tagop oleh Gubernur telah membumi di publik Maluku.

“Pak Tagop akan jadi lawan terberat calon Patahana dalam hal ini Gubernur Maluku, Said Assagaf.  Banyak faktor menguntungkan yang diperoleh Pak Tagop. Salah satunya, ketidakhadiran Pak Gubernur Membuka MTQ di Bursel,” ungkap Arman, salah satu mahasiswa Fisipol Universitas Pattimura, kepada Kabar Timur.

Dia bahkan, meyakini figur Tagop yang masih muda bakal membuat kejutan di Pilkada Maluku. “Saya yakin Pak Tagop bakal membuat kejutan di Pilkada Maluku.  Orang muda, cerdas dan sangat disukai publik,” tutupnya. (KTM)

BERITA LAINNYA

Kecermatan dalam Memilih Kata

Rabu, 22 November 2017, 01:24 WIB

3 Negara Lirik Pelabuhan Kontainer Tulehu-Waai

Rabu, 22 November 2017, 01:20 WIB

Bau Korupsi “Sampah” Terkuak di Pemkot Ambon

Rabu, 22 November 2017, 01:16 WIB

Ambon Disiapkan Jadi Sentra Ikan Hias Laut

Rabu, 22 November 2017, 01:12 WIB

Cemburu, Tukang Ojek Bakar Salon Waria

Rabu, 22 November 2017, 01:11 WIB

Jantje Ciptabudi Caretaker FISIP Unpatti

Rabu, 22 November 2017, 01:07 WIB