Menu
Selasa, 12 Desember 2017
IST

KABARTIMUR.co.id,AMBON-Tercatat 10 Bakal Calon (Balon) Gubernur  dan dua Balon Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, yang melakukan pengembilan formulir pendaftaran di PKB Maluku, namun dari 10 balon gubernur baru empat dan satu balon wagub  resmi melakukan pengembalian berkas pendaftaran.

“Sejak dibukanya proses pengembalian formulir pendaftaran, baru Tagop Soulisa, Enggelina Pattiasina, Herman Koedoeboen dan Barnabas Orno. Untuk cawagub baru Abdullah vanath  yang resmi mendaftar,” kata Ketua Desk Pilkada DPW PKB Maluku Malaka Yaluhu menjawab Kabar Timurketika diwawancarai Kabar Timur, kamis kemarin.

Selain itu, lanjutnya, hingga memasuki hari kedelapan (Kamis 10/8) pembukaan proses pengembalian yang di mulai pada tanggal 3 agustus 2017 lalu, dan akan ditutup pada 11 agustus 2017 itu besok (hari ini), masih ada sekitar enam balon Gubernur dan satu wagub yang belum mengembalikan formulir.

“Sesuai waktu yang ditetapkan, besok itu (Hari ini) terakhir proses pengembalian.  Pada hari  ini semoga enam Balon Gubernur yang belum mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Pak Said Assagaff, Murad Ismail, Komarudin Watubun, Johozua Max Yoltuwu, Jacobis F Putileihalat, Bitzael S Temmar serta satu balon Wagub Anderias Rentanubun, bisa melakukan pengembalian di DPW PKB Maluku, ” imbau dia.

Dikatakan,  dari ke-enam Balon Wagub dan satu cawagub yang belum mengembalikan formulir pendaftaran di PKB tersebut, hanya ada tiga figur yang sudah melakukan konfirmasi dengan pihak DPW PKB Maluku, guna mengembalikan formulir pada hari terakhir proses pengembalian.

“Dari informasi yang kami dapat, sudah ada tiga Balon Gubernur Maluku yang konfirmasi untuk melakukan pengembalian di hari ini. Mereka adalah: Said Assagaf, Johozua Max Yoltuwu dan Bitzael S Temmar,” tuturnya.

Menyoal perpanjangan waktu pengembalian, Malaka mengatakan, pihaknya akan memantau pada pengembalian hari terkhir (hari ini), baru bisa memutuskan untuk memperpanjang proses pengembalian atau tidak.

“Kita lihat, besok (hari ini), kalau semua yang mengambil formulir melakukan pengembalian, maka tidak perlu diperpanjang. Namun, kalau masih ada yang belum mengembalikan formulir lantaran kesibukan dengan tugas penting lainnya, keputusan memperpanjang proses pengembalian akan kami bahas pada rapat pleno,” tutupnya. (MG5)

BERITA LAINNYA

Yayasan Darusallam Menggugat Menristek

Selasa, 12 Desember 2017, 11:26 WIB

Gerindra Diminta Tidak “Maraju” Tinggalkan MI

Selasa, 12 Desember 2017, 11:17 WIB

Sahran Umasugi Cs Bakal Diperiksa Lagi

Selasa, 12 Desember 2017, 11:13 WIB

Sidang Pasangan “HEBAT” Berlanjut

Selasa, 12 Desember 2017, 11:08 WIB

Penumpang Pesawat Batik Air Tewas Saat Mengudara

Selasa, 12 Desember 2017, 11:01 WIB

APBD Disahkan di Hari Libur, DPRD Protes

Selasa, 12 Desember 2017, 10:55 WIB