Menu
Kamis, 24 Mei 2018
| Sumber Foto:Doc. Kabar Timur/IST

KABARTIMUR.co.id, AMBON - DPP Partai Demokrat belum resmi mengusung jagonya di Pilkada Maluku tahun 2018 mendatang. Namun santer beredar partai berlambang Mercy itu mengusung petahana Said Assagaff di pesta demokrasi lima tahunan Maluku.

Kabarnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memilih Assagaff untuk bertarung arena Pilgub Maluku. Keputusan Presiden RI ke-6 itu setelah digelar rapat internal DPP Demokrat di Jakarta, beberapa waktu lalu. Rapat dipimpin langsung oleh SBY. Hasil rapat, DPP Partai Demokrat menjatuhkan pilihan memberikan dukungan politik kepada Assagaff.

Dukungan politik kepada Assagaff bisa dibilang sebuah kejutan. Sebab DPD Demokrat sebelumnya mendorong kader internal, Michael Wattimena sebagai calon gubernur Maluku.

Lalu apa kata Assagaff soal kabar tersebut? Assagaff mengaku belum mengetahui informasi yang beredar jika dirinya direkomendasi Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Maluku.

Meski begitu dia tetap bersyukur jika akhirnya Demokrat memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju bertarung mempertahankan kursi gubernur Maluku.

"Allhamdulilah, kalau memang DPP (Demokrat) memutuskan itu," ucapnya usai pembukaan Pesta Rakyat Banda, di Istana Mini, Desa Dwiwarna, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (11/10).

Assagaff yang juga gubernur Maluku ini mengakui mendapat informasi digelarnya rapat internal DPP Partai Demokrat membahas rekomendasi dukungan bagi bakal calon gubernur Maluku.

Kata Assagaff dalam pekan ini akan ada pengumuman rekomendasi partai politik kepada dirinya, namun dia menolak mengungkapkan nama partai tersebut. Intinya, lanjut dia, syarat untuk maju sebagai Balon Gubernur harus terpenuhi sesuai dengan yang telah ditetapkan KPU. "Kan harus sembilan kursi untuk maju. Golkar enam kursi di dewan (DPRD Maluku). Jadi butuh tiga kursi lagi. Kalau lebih, ya akan lebih baik," ujarnya.

Siapa yang bakal dipinang menjadi pendampingnya di Pilgub, Assagaff menegaskan jika semua rekomendasi Parpol telah pasti, dirinya akan mengumumkan siapa yang akan dipilih sebagai calon wakil gubernur.

Kemungkinan dirinya menggandeng Michael Wattimena, kata Assagaff, segala kemungkinan bisa terjadi jika Demokrat memberikan rekomendasi kepadanya. "Kalau sudah pasti, saya akan umumkan. Jangan kita berandai-andai. Yang jelas, kemungkinan (menggandeng Michael Wattimena) itu ada," tandas Assagaff. (RUZ)

BERITA LAINNYA

Korupsi Speedboat BPJN, PPK Diperiksa Jaksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Dukung Adam Rahayaan Satu Kades “Korban”

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Sekda SBB Dicecar 33 Pertanyaan

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Pekan Depan Wali Kota Dipriksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

19 Rumah Dieksekusi Paksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Cekcok, Suami Bacok Istri

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB