Menu
Sabtu, 24 Pebruari 2018
Irjen Pol. Murad Ismail

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Sukses meraih rekomendasi tiga partai politik, bakal calon gubernur Maluku, Murad Ismail kembali dilirik sejumlah parpol.

Komandan Korps Brimob Polri itu dalam waktu dekat menerima rekomendasi sejumlah parpol lainnya. "Pak Murad hampir pasti diusung sejumlah parpol. Kami sudah konfirmasi ke pimpinan Parpol yang dimaksud," kata sumber Kabar Timur, kemarin.

Selain PKB, sejumlah parpol bakal merapat ke Murad. PDI Perjuangan, PKPI, maupun PKS hampir pasti ke Murad. "Ada sejumlah parpol juga hampir pasti mengusung pak Murad, selain NasDem, Hanura, dan PAN," bebernya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis menegaskan, pihaknya masih menunggu putusan DPP PKB, siapa Balon gubernur maupun Wagub yang diusung. "Jangan terpengaruh dengan isu sepihak yang menyatakan bahwa mereka telah mengantongi rekomendasi PKB, itu tidak benar. Kita masih menunggu siapa yang diusung," kata Basri yang dihubungi, kemarin.

Para balon yang mendaftar di PKB memiliki peluang yang sama untuk memperoleh rekomendasi. Siapa yang diputuskan merupakan kewenangan DPP dengan mempertimbangkan hasil survei elektabilitas dan popularitas, pemaparan visi-misi serta serta pertimbangan lainnya.

"Terpenting Balon gubernur dan Wagub Maluku yang direkomendasikan juga memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB yakni meningkatkan kesejaheraan masyarakat," tandas Basri.

Balon Gubernur yang mendaftar di DPW PKB Maluku adalah petahana Said Assagaff, Komandan Korps Brimob, Irjen Pol. Murad Ismail dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Selain itu, Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Max Yoltuwu dan Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) periode 2007-2017, Bitzael Silvester Temmar.

Sedangkan mendaftar berpasangan yakni Inspektur IV Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung RI Herman Kordoeboen dan Bupati Seram Bagian Timur periode 2005-2015, Abdullah Vanath serta Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno dan anggota DPRD Maluku Habiba Pellu.

Balon Wagub yakni, Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun dan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela. (KTM)

BERITA LAINNYA

KPU Maluku “Bidik” Kelompok Marjinal

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Oknum TNI Ngamuk di Bandara Pattimura

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Yunus Serang “Diserang” Isu Dana Abadi

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

452 Pulau di Maluku Belum Miliki Nama

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Idris Rolobessy: Ini Kriminalisasi!

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Pembuat Ijazah Palsu Divonis 5 Tahun

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB