Menu
Sabtu, 18 November 2017
Terkait

KABARTIMUR.co.id, NAMROLE - Panitia Seleksi telah membuka pendaftaran sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2017.

PENDAFTARAN dibuka 9-25 Maret mendatang di kantor Sekretariat Pansel JPTP Kabupaten Bursel, jalan Mangga Dua nomor 1 Namrole. “Pendaftaran dibuka pukul 08.00-14.30 WIT. Batas akhir penyerahan berkas/dokumen administrasi pada 25 Maret 2017,” jelas Sekretaris Daerah Bursel Syahroel Pawa di Namrole, pekan kemarin.

Seleksi terbuka oleh Pansel untuk mengisi 10 jabatan lowong, yaitu Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah dan Litbang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Staf Ahli Bidang Pembangunan ekonomi dan Keuangan Kabupaten Bursel.

“Kami mengundang Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel dan Pemerintah daerah Provinsi Maluku yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar seleksi terbuka JPTP,” ajaknya.

Setelah pendaftaran dibuka, Pansel akan melakukan seleksi adminstrasi, seleksi kompetensi, tes tertulis, penilaian makalah, wawancara serta penelusuran rekam jejak.

Adapun dua persyaratan bagi ASN yang berminat mengikuti seleksi meliputi persyaratan umum dan persyaratan administrasi.

Persyaratan umum misalnya, berstatus PNS pada Pemkab Bursel dan Pemda Provinsi Maluku, berusia maksimal 56 tahun saat pengumuman seleksi, minimal pangkat pembina tingkat I, golongan ruang IV/a bagi calon yang sedang menduduki jabatan administrator (setara jabatan struktural eselon IIIA, telah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III atau yang setara).

Selain persyaratan itu, sekurang-kurangnya telah menduduki jabatan administrator setara jabatan struktural eselon IIIA aktif atau sekurang-kurangnya pernah menduduki dua jabatan struktural eselon IIIA, memiliki kualifikasi dan tingkat pendidikan yang diperlukan.

“Semua unsur penilaian prestasi kerja paling sedikit bernilai baik dalam dua tahun terakhir, jabatan yang dilamar oleh peserta seleksi maksimum dua jabatan yang berbeda. Surat izin/rekomendasi dari PPK daerah asal untuk mengikuti proses seleksi bagi calon yang berasal dari luar Pemkab Bursel, memiliki kompetensi jabatan  yang diperlukan, dan tidak sedang dijatuhi hukuman,” sebutnya.

Sementara syarat administrasi meliputi, salinan SK pangkat terakhir minimal pembina golongan ruang IVA, salinan SK pengangkatan dalam jabatan yang sedang diduduki, salinan atau foto copi SK pengangkatan dalam jabatan struktural eselon IIIA untuk dua jabatan struktural eselon IIIA yang berbeda.

Berikut memasukan asli dan foto copi penilaian prestasi kerja (SKP) paling sedikit bernilai baik dalam dua tahun terakhir, salinan sertifikat  diklat Pim III atau yang dipersamakan, salinan SK pangkat terakhir pembina tingkat I golongan ruang IV/b selama dua tahun, bagi calon yang sedang menduduki Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), salinan bukti penyerahan dari KPK tentang penyampaian LHKPN. (KTL)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB