Menu
Sabtu, 18 November 2017
default Caption

NAMLEA - Polres Kabupaten Buru melakukan kegiatan operasi memberantas penyakit masyarakat (Pekat) sebagai upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban serta menekan tingkat kriminalitas.

"Tim Polres dibantu sejumlah personel dari Polda Maluku menjalankan operasi pekat sebelum Pileg 9 April untuk menekan angka kriminalitas," kata Kapolres Buru AKBP AKBP Komaruz Zaman Kamis (24/4).

Operasi pekat ini dilaksanakan dengan membentuk tim pengamanan yang berpatroli ke berbagai lokasi yang dinilai rawan terjadi persoalan pidana, termasuk daerah penambangan emas.

Menurutnya, tim yang dipimpinnya berhasil mengamankan sejumlah minuman keras yang dibawa ke lokasi-lokasi penambangan emas seperti Gunung Botak, Wamsait dan Gogorea. "Ada sejumlah oknum yang kami amankan karena terindikasi sebagai jaringan pemasok miras, tetapi mereka sudah diberi pembinaan kemudian dilepaskan kembali," katanya.

Dia mengakui sikap tegas aparat kepolisian yang melakukan pengamanan ini juga mendapat dukungan positif warga serta para pemilik lahan penyulingan minyak kayu putih di daerah itu.

Buktinya, Im Wael, salah satu  pemilik lahan memberi apresiasi yang sangat positif. "Selaku pemilik lahan kami sangat berterima kasih kepada Kapolres dan jajaran anak buahnya terutama yang ditugaskan di lokasi untuk melakukan penertiban sekaligus mengusir agen miras keluar dari lahan penyulingan," kata Im.

Upaya tersebut juga telah membersihkan lahan penyulingan dari para pemabuk yang sering membuat keonaran dan membongkar jaringan pemasok miras ke Pulau Buru.

Pemilik lahan penyulingan minyak kayu putih di areal Rana Katin Lahin ini minta aparat keamanan setiap saat bisa melakukan patroli sehingga mabuk-mabukan, perkelahian, perampokan atau pun bentrokan secara terbuka dapat terhindari. (KTA)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB