Menu
Sabtu, 18 November 2017
default Caption

Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Maluku ke XXVII yang akan dihelat tahun 2017 mendatang.

"SAAT berlangsung­nya rapat kerja LPTQ Maluku beberapa waktu lalu yang dibuka wakil gubernur saat berlangsung MTQ XXVI di Kabupaten Seram Bagian Barat, sesuai permintaan Pak Bupati bahwa tahun 2017, merupakan harga mati Kabupaten Bursel jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Maluku, dan impian itu terjawab sudah,” ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bursel, Mahmud Souwakil, kepada wartawan, Rabu (27/5).

Souwakil yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel itu, mengungkapkan setelah kedatangan Bupati Tagop Sudarsono Solissa dan Wakil Bupati Ayub Buce Seleky, pihaknya akan melaporkan kabar gembira tersebut. “Setelah Pak bupati dan wakil bupati kembali ke Namrole, akan saya laporkan,” katanya.

Menyikapi hal ini juga, LPTQ Bursel akan melakukan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Bursel agar secepatnya dapat membentuk panitia daerah MTQ tingkat Provinsi Maluku. “Kita akan segera melakukan rapat dengan seluruh jajaran pemerintah daerah sekaligus membicarakan pembentukan panitia MTQ ini,” tukasnya.

Untuk kesiapan MTQ, sebagai tuan rumah, LPTQ Bursel akan mempercepat proses pembangunan dari segi fisik agar dapat menunjang MTQ maupun memberikan kenyamanan kepada para peserta dari seluruh wilayah di provinsi seribu pulau ini yang datang untuk berkompetisi di ajang dua tahunan tersebut.

“Dari sisi fisik pembangunan yang ada disini akan lebih digiatkan agar kabupaten Bursel dapat menjadi tuan rumah yang baik,” tutup Souwakil. (KTL)

BERITA LAINNYA

Mantan Kadis Infokom Disidang Berbelit-Belit

Rabu, 15 November 2017, 09:35 WIB

SU Pemain Proyek, Sebelum Tersandung Korupsi

Rabu, 15 November 2017, 00:47 WIB

PDIP Usung Pasangan "Kombinasi"

Rabu, 15 November 2017, 00:44 WIB

Informasi Tsunami, Warga MBD Mengungsi

Rabu, 15 November 2017, 00:42 WIB

Koruptor Kas Daerah SBB Dituntut Dua Tahun Bui

Rabu, 15 November 2017, 00:39 WIB

Haji Hayun TKBM Yos Sudarso Terancam Dilengserkan

Rabu, 15 November 2017, 00:38 WIB