Menu
Sabtu, 24 Pebruari 2018

KABARTIMUR.co.id, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif mendonorkan darah sebagai wujud kepedulian pada persoalan kemanusiaan.

“Mari aktif ke unit-unit pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendonorkan darah, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kelangsungan hidup sesama manusia,” kata Syahrul saat membuka acara remu sukarelawan II PMI se-Sulsel di Lapangan Benteng, Kabupaten Pinrang, Sabtu.

Syahrul mengatakan panggilan kemanusiaan harus hadir dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama.

Ia mengapresiasi kerja-kerja PMI yang mengedepankan idealisme dan nurani dalam bekerja membantu masyarakat.

“Relawan PMI sekarang bahkan bergerak melakukan penghijauan, dan pendidikan kemasyarakatan. PMI menjadi bagian dari benteng pengamanan penjaga lingkungan,” jelasnya.

Syahrul mengapresiasi kinerja Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo yang telah memberi semangat serta inspirasi bagi seluruh pengurus PMI dalam bekerja untuk kemanusiaan.

“Saya puji Ichsan sebagai Ketua PMI bukan karena dia adik saya yah. Tapi saya bangga dengan kerja-kerjanya dengan tim bekerja untuk kemanusiaan,” jelasnya.

Sementara Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengatakan ada kenikmatan tersendiri bagi pengurus PMI karena telah ikut andil dalam menyelamatkan nyawa orang.“Saya telah memimpin berbagai organisasi, tapi inilah yg paling bahagia.Orang donor darah selain selalu sehat, bercahaya wajahnya.Donor darah bukan hanya untuk kebutuhan orang lain tapi untuk kebutuhan kita semua,” kata mantan Bupati Gowa dua periode tersebut. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

KPU Maluku “Bidik” Kelompok Marjinal

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Oknum TNI Ngamuk di Bandara Pattimura

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Yunus Serang “Diserang” Isu Dana Abadi

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

452 Pulau di Maluku Belum Miliki Nama

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Idris Rolobessy: Ini Kriminalisasi!

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB

Pembuat Ijazah Palsu Divonis 5 Tahun

Jumat, 23 Pebruari 2018, 00:25 WIB