Menu
Sabtu, 23 Juni 2018

KABARTIMUR.co.id, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu’mang men­­gapresia­si tinggi dan berterima kasih kepada Pe­­merintah Federal Jerman yang membuka Ko­n­sulat Kehormatan di Makassar.

“Dengan ditempatkannya Konsulat Ke­hormatan Jerman ini, kami berharap agar kerja sama Jerman dengan Indonesia khusus­nya Sulawesi Selatan lebih di­tingkatkan,” ketikanya saat bertemu Konsulat Ke­hormatan Re­publik Fe­deral Jerman Oswald Sirapandji, di Makassar, Senin malam.

Dia juga mempromosikan Sulawesi Selatan ad­alah Provinsi yang layak menjadi mitra kerja Jerman dan negara-negara lain mengingat pro­vinsi itu sudah tiga kali mendapat penghargaan dari ombudsman sebagai provinsi pelayanan dan in­vestasi terbaik di Indonesia.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini, berharap agar kerja sama ekspor hasil per­tanian ditingkatkan.

Menurutnya hal tersebut sangat me­mungkinkan karena banyak kapal cargo dari Je rman yang masuk di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Dengan demikian menurut Agus, peluang ekspor hasil pertanian ke Jerman sangat terbuka.

“Nantinya Jerman juga dapat menjadi salah satu negara tujuan utama ekspor produksi per­tanian dari Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa banyak alumni dari Jerman yang berkiprah di Sulawesi Selatan. Sebahagian besar menerapkan ilmunya di berbagai perguruan tinggi.

Pembukaan Konsulat Kehormatan Jerman di Makassar ini, merupakan yang keempat di In­donesia setelah sebelumnya dibuka di DKI, Surabaya dan Palu. (AN/KT)

Sumber : ANTARA
BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB