Menu
Kamis, 22 Juni 2017
KABARTIMUR.co.id

KABARTIMUR.co.id,LANGGUR - Wakil Bupati Maluku Tenggara, Yunus Ser­ang berharap, lulusan Sekolah Me­nenga Atas (SMA), melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi (PT) sesuai kemam­puan.

 “Minat, bakat dan kemampuan adik-adik setelah lulus  ketika mau di kembangkan juga,   tentunya pemilihan universitas menjadi suatu gambaran masa depan dan cita-cita minat dan bakat yang mau di kembangkan,”kata serang, dalam diskusi pendidikan, kemarin.

Dia menjelaskan, pemilihan kampus dan jurusan,  mesti sesuai kemampuan. “Ketika ikut-ikutan,  nantinya berdampak kurang baik bagi kita nanti di masa akan datang,”jelasnya.

Selain itu,Serang mejelaskan,  soal akreditasi yang baik,  merupakan suatu proses standar kurikulum terhadap suatu institusi pendidikan. Karena katanya, tidak semua universitas memiliki akreditasi yang sudah baik,

karena mereka harus melalui beberapa proses yang sangat ketat untuk memiliki suatu standar akreditasi tertentu. “Usahakan agar memilih universitas dengan akreditasi yang baik misalnya A atau minimal B,”harapanya.

Serang melanjutkan, akademik juga merupakan faktor lain, dalam memilih universitas secara tepat sebagai kelanjutan studi anda. ‘’Tentunya anda tidak mau me­lan­jutkan studi ke universitas ya­ng memiliki nilai akademik ku­rang baik. Misalnya, banyaknya lulusan yang belum memperoleh lapa­ ngan kerja setelah lulus atau reputasi akademik yang buruk dari suatu universitas,”imbuhnya. (Mg1)

BERITA LAINNYA