Menu
Minggu, 23 Juli 2017
KABARTIMUR.co.id

KABARTIMUR.co.id,LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara,Andreas Ren­tanubun mengatakan,  masalah be­sar ditengah masyarakat saat ini soal kemiskinan dan penganguran.

“Soal kemiskinan dan pengangguran di daerah ini adalah masalah yang akan terus kami fokus dan memperhatikan.Hal ini demi kesejahteraan rakyat,”kata Rentanub, kemarin.

Menurut Rentanubun, penanganan masalah kemiskinan dan pengangguran merupakan kebutuhan masyarakat. Menurut dia, jika pemerintah  tak bisa menyelesaikan dua persoalan tersebut dianggap gagal. “Karena segala program apapun itu, Utamakan soal kemiskinan dan pengangguran disamping soal infrastruktur, sosial, kesehatan dan pendidikan,”ujarnya.

Rentanubun mengaku, setiap daerah saat ini menyuarakan, peraturanh daereah (Perda), yang bisa mengurangi kemiskinan dan pengangguran. “Agar masyarakat cepat disejahterakan,”katanya.

Adapun itu, menurut Retanubun, jika ada Perda bisa memiliki payung hukum yang kuat untuk mengatasi persoalan kemiskinan dan pegangguran. “Maka akan ada, beb erapa anggaran yang harus dialokasikan terprioritaskan,” ujarnya.

“Kalau kemiskinan dan pengangguran selesai terjawab, maka akan berimbas pada tingkat pendidikan dan kesehatan yang baik pula,”ungkapnya. (Mg1)

BERITA LAINNYA

Kapal Pengangkut BBM Hilang di Laut

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB

Tagop Disambut Cakalele Sepa-Soahoku

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB

Paspor Delegasi Ambon-Darwin Diembat Maling

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB

Novum PK  Kasus UUDP Terpidana Bremer

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB

Kilang Masela Belum Pasti di MTB

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB

Lekipera Siapkan Skenario "Gebuk" Kejati

Sabtu, 22 Juli 2017, 06:00 WIB