Menu
Minggu, 24 Juni 2018
WEB

KABARTIMUR.co.id,LANGGUR - Wakil Bupati Maluku Tenggara,  Yunus Serang meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) didaerah itu, menjadi motor penggerak bagi generasi muda untuk lebih kreatif dan mampu bersaing diberbagai segmen

“Dengan seperti ini, upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan untuk warganya bisa cepat tercapai,”kata serang beberapa waktu lalu.

Menurut Serang, sebagai mitra pemerintah yang strategis KNPI diharapkan mampu bekerja sama menggerakkan roda pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara.”Pemerintah sendiri membutuhkan mitra dalam menggerakkan pembanguna dan KNPI punya peran besar di dalamnya,”katanya.

Dia mengaku, karena sebagus apapun program yang dirancang, tanpa dukungan dari pemuda, maka tidak akan ada artinya. “Untuk itu kami berharap, KNPI bisa melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah,”harapanya.

Serang melanjutkan, saat ini pemuda dihadapkan berbagai permasalahan cukup komplek mulai gerakan radikal atas nama agama, gerakan liberal, hingga munculnya sejumlah komunitas yang menyimpang dari norma (LGBT).

Dia menyampaikan, KNPI mesti terus berupaya mencegah gerakan radikalisme dan komunitas yang menyimpang tersebut melalui berbagai kegiatan bersifat agamis.“Hal itu sebagai upaya dalam menangkal paham radikal, liberal, serta komunitas menyim­pang dari norma. Kami ju­ga siap bersinergi dengan KNPI,  un­tuk ikut serta menggerakkan ro­da pembangunan di Kabupaten Ma­luku Tenggara,” katanya. (web)

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB