Menu
Kamis, 23 November 2017
| Sumber Foto:MARLON SAHETAPY / KABAR TIMUR

KABARTIMUR.co.id, LANGGUR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dinilai, sukses menyelenggarakan Festival Pesona Meti (FPMK) Jilid II Tahun 2017. Event pariwisata yang digelar hampir sepekan lebih sejak 14 Oktobe hingga 22 Oktober 2017, telah menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bumi Larvul Ngabal.

Berbagai rangkaian kegiatan disuguhkan panitia FPMK diantaranya karnaval budaya, lomba pangan tradisional, lomba belang,lomba tangkap ikan tradisional, festival hiburan rakyat, lari marathon dan acara lainnya.

Sekretaris Menteri (Sesmen) Pariwisata Ukus Kuswara mengaharapkan, Pemda Malra kedepan memiliki komitmen dalam membangunan kepariwisataan.“Kami harapkan ke depan pelaksanaan event ini dapat berstandar global. Untuk itu pemda perlu memiliki komitmen dalam membangun kepariwisataan dan perlu memberikan perhatian yang lebih dalam setiap penyelenggaraan event,”kata Kuswara dalam sambutannya pada acara puncak FPMK JIlid II yang dipusatkan di Pantai Ngurbloat, Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Minggu (22/10).

Dihadapan ribuan masyarakat dan tamu undangan yang hadir, Kuswara mengatakan penyelenggaraan event-event kepariwisataan harus dilaksanakan dengan standar yang lebih baik dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk tinggal lebih lama di Kabupaten Malra.

Dijelaskan, penyelenggaraan event berstandar dunia antara lain konsisten di dalam penetapan jadwal sehingga  wisatawan dapat merencanakan perjalanannya dengan pasti. Dengan terlaksanakannya FPMK JIlid II Tahun 2017 dapat mengangkat potensi pariwisata maupun kearifan seni dan budaya lokal ke tingkat dunia. Kabupaten Malra dapat disebut juga Surga Yang Tersembunyi di Indonesia. Objek Wisata Pantai Ngurbloat yang merupakan pantai dengan pasir putih paling halus di dunia dinobatkan majalah National Geographic.

Kuswara merincikan jumlah wisatawan ke Maluku Tenggara tahun 2016 lalu, terdiri dari wisatawan mancanegara 2.839 orang sedangkan wisatawan nusantara 47.316 orang. (KTL)

BERITA LAINNYA

Kecermatan dalam Memilih Kata

Rabu, 22 November 2017, 01:24 WIB

3 Negara Lirik Pelabuhan Kontainer Tulehu-Waai

Rabu, 22 November 2017, 01:20 WIB

Bau Korupsi “Sampah” Terkuak di Pemkot Ambon

Rabu, 22 November 2017, 01:16 WIB

Ambon Disiapkan Jadi Sentra Ikan Hias Laut

Rabu, 22 November 2017, 01:12 WIB

Cemburu, Tukang Ojek Bakar Salon Waria

Rabu, 22 November 2017, 01:11 WIB

Jantje Ciptabudi Caretaker FISIP Unpatti

Rabu, 22 November 2017, 01:07 WIB