Menu
Jumat, 20 Oktober 2017

KABARTIMUR.co.id, AMBON –Takdir Tuhan sungguh tidak bisa dihindari oleh siapapun. Begitu ajal datang siapapun manusia tidak akan sanggup untuk melawannya.

Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku bernama Abdul Kadir Muges (57) menemui ajalnya saat akan berangkat bersama rombongan jamaah haji lainnya ke Kota Ambon, Rabu (2/8).

Sebelum meninggal dunia Kadir dan rombongan calon jamaah haji asal SBT terlebih dahulu mengikuti  acara pelepasan di Masjid Raya Bula. Saat itu almarhum sempat menunaikan ibadah sholat sunat dan setelah itu Almarhum langsung terjatuh dan seketika pingsan.

Kejadian itu sempat membuat panik puluhan calon jamaah haji khsuusnya panitia dan kerabat korban yang ikut menghadiri acara tersebut. Tim medis jamaah calon haji yang menyaksikan insiden itu langsung memberikan perawatan secara darurat.

“Sebelum mengikuti acara pelepasan Almarhum sempat menjalani sholat sunat dua rakaat di masjid, dan tiba-tiba almarhum langsung terjatuh dan pingsan,”kata salah seorang warga, Saleh Tianotak saat dihubungi dari Ambon, Rabu malam.

Dia menjelaskan karena kondisi korban semakin parah, tenaga medis yang menanganinya langsung membawa Kadir ke RSUD Bula, namun naas, nyawa Kadir tak dapat tertolong dan korban pun meninggal dunia.

“Sampai di rumah sakit korban langsung meninggal dunia,”ujarnya.

Dia mengaku setelah kejadian itu, kerabat korban lainnya langsung membawa pulang jenazah korban ke kampung halamannya di Desa Undu, Kecamatan Kilmuri untuk proses pemakaman,”Saat itu juga langsung dipulangkan,”katanya.

Informasi lainnya menyebutkan  almarhum saat itu sempat mengalami sesak nafas sebelum dibawa ke RSUD Bula. Diduga korban pingsan karena mengalami kelelahan. “Almarhum mengalami sesak nafas, dan mungkin juga karena kecapean,” salah seorang warga Bula. (KTR)

BERITA LAINNYA

Tukang Ojek ‘Tukang Perkosa’ Akhirnya Dibui

Jumat, 20 Oktober 2017, 01:00 WIB

Polisi Diminta Ungkap Pelaku Pemerkosaan

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:44 WIB

Pawai Promosi Festival Meti Kei Ricuh

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:34 WIB

Bentrok di Unpatti Dua Mahasiswa Terluka

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:30 WIB