Menu
Jumat, 20 Oktober 2017
| Sumber Foto:Ruzady Adjis/Kabar TImur

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun bakal calon Wakil Gubernur Maluku belum final digandeng petahana Said Assagaff. Dia menjadi lawan berat seorang figur yang masih “dirahasiakan.”

Meski sama-sama melakukan pengembalian berkas pendaftaran di “markas” PKB Maluku, Jumat, kemarin, Balon Gubernur Maluku Said Assagaf dan Balon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun, belum resmi berpasangan di Pilkada Maluku 2018, mendatang.

Said Assagaf usai pengembalian pendaftaran di “markas” PKB Maluku mengatakan itu kepada sejumlah wartawan. Menurut Assagaf, Andre sapaan akrab Anderias Rentanubun, bukan satu-satu figur balon Wakil Gubernur Maluku yang masuk dalam kriteria untuk mendampingi dirinya untuk berpasangan  dalam hajatan Pilkada Maluku nanti.

“Ada dua nama yang masuk kriteria saya. Salah satunya Pak Andre. Satu nama lainnya belum bisa saya buka disini. Masih rahasia,” kata Assagaf dengan wajah sumringah. Satu namanya yang “dirahasiakan” itu, lanjut Assagaf,  akan dibuka atau diumumkan pada akhir Agustus 2017.

Yang pasti, tambah dia, kedua nama itu sudah ada dihati dirinya. “Soal siapa nantinya yang akan diputuskan, akan diumumkan diakhir  Agustus. Tunggu saja,” tambah Assagaf yang juga kandidat Petahana itu.

Terpisah salah satu politisi Golkar Freddy Rahakbauw  yang dimintai konfirmasi seputar siapa figur yang bakal digandeng Said Assagaf mengaku, tidak ingin berspekulasi. “Saya tidak ingin berspekulasi atau berandai-andai, karena kewenangan DPP.  Itu sudah keputusan para dewa,” kata Fredy dalam bincang-bincang dengan Kabar Timur, kemarin.

Fredy mengakui,  bila Golkar telah merekomendasi Said Assagaf sebagai calon tunggal untuk maju di Pilkada Maluku.  “Kalau rekomendasi calon gubernur dari Golkar itu sudah clear. Pak Assagaf itu calon tunggal dan rekomendasinya sudah ada,” tegasnya.

Hal yang sama dibenarkan Said Assagaf menyangkut dirinya telah direkomendasikan Golkar sebagai calon tunggal dari pertai beringin itu.  “Surat putusan yang telah dikeluarkan DPP partai Golkkar tentang Penetapan nama calon kepala daerah Provinsi Maluku, dengan Nomor  1224/Golkar/VIII/2017 tersebut, ditetapkan kepada Said Assagaff selaku Ketua DPD Partai golkar Maluku,” jelas Assagaff.

Lantas apa komentar Andre Rentanubun soal satu nama “rahasia” itu? Kepada wartawan saat bersamaan Said Assagaf mengembalikan formulir pendaftaran  mengaku, optimis tetap berpasangan dengan Assagaf.  Optimisme itu, lanjutnya, dibarengi dengan hasil survei yang tinggi.  

“Itu artinya saya tidak optimis dengan kotak kosong, tapi optimisme dengan angka-angka survei tadi. Karena itu, lawan atau rival saya yang namanya dirahasiakan, tetap saya memiliki peluang yang besar untuk dapat berpasangan dengan petahana,” tandasnya

Dikatakan, meski dalam merebut rekomendasi berpasangan dengan petahana, ada lawan tandingnya semua  keputusan itu ada ditangan parpol. “Tapi, perlu  hasil survei akan jadi modal utama. Sebab, dalam memberikan rekomendasi hasil survai akan jadi ukuran utama bagi Parpol.  Dengan demikian  maka peluang saya sangat terbuka,” tutup Andre optimis.
(MG5)

BERITA LAINNYA

Tukang Ojek ‘Tukang Perkosa’ Akhirnya Dibui

Jumat, 20 Oktober 2017, 01:00 WIB

Polisi Diminta Ungkap Pelaku Pemerkosaan

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:44 WIB

Pawai Promosi Festival Meti Kei Ricuh

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:34 WIB

Bentrok di Unpatti Dua Mahasiswa Terluka

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:30 WIB