Menu
Jumat, 20 Oktober 2017
Logo PDIP | Sumber Foto:IST

KABARTIMUR.co.id, AMBON - Tak lama lagi atau tepatnya 15 Oktober, DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak jilid III di seluruh Indonesia.

Para figur bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berharap mengantongi tiket PDIP kini memasuki injury time.

Kabarnya DPP PDIP akan menjatuhkan pilihannya pada kader internal. Murad Ismail dari ekternal PDIP pamornya disebut-sebut mulai redup di partai besutan Megawati Sukarno Putri itu. "Intinya kader internal. Siapa dia? Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) yang tau," kata Fungsionaris DPD PDIP Maluku Nicholas Rahallus kepada Kabar Timur, Rabu (11/10).

Kader internal dimaksud adalah Tagop Soulissa dan Barnabas Orno. Tak kalah kuat disebut-sebut bakal meraih tiket partai adalah Evert Kermitte, dan Herman Koedoeboen.

Setelah peluang Komandan Korp Brimob Polri, Murad Ismail menipis meraih tiket PDIP, pamor kader internal mulai bersinar.

Menurut Nicholas, paling cepat pekan depan DPP PDIP akan mengumumkan siapa yang akan diusung di pilkada serentak tahun 2018, termasuk Pilgub Maluku, Pilkada Tual dan Pilkada Maluku Tenggara.

Rekomendasti untuk kandidat Pilgub Maluku baru bisa diketahui, setelah rekomendasi Pilgub Jawa Timur disampaikan. "Rekomendasi Pilgub Jawa Timur itu tanggal 15 Oktober. Sedang untuk Maluku, dua tiga hari kemudian. Itu paling cepat lho," ungkap dia.

Hal senada juga dijelaskan Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur-Wakil Gubernur DPD PDIP Maluku Tobyhend Sahureka. "Iya betul (setelah tanggal 15 Oktober). Itu yang Pak Sekjen DPP PDIP, Pak Hasto (Kristiyanto) infokan ke DPD PDIP Maluku," kata Sahureka. (KTA)

BERITA LAINNYA

Tukang Ojek ‘Tukang Perkosa’ Akhirnya Dibui

Jumat, 20 Oktober 2017, 01:00 WIB

Polisi Diminta Ungkap Pelaku Pemerkosaan

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:44 WIB

Pawai Promosi Festival Meti Kei Ricuh

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:34 WIB

Bentrok di Unpatti Dua Mahasiswa Terluka

Kamis, 19 Oktober 2017, 23:30 WIB