Menu
Minggu, 24 Juni 2018
RUSADI ADJIZ/KABARTIMUR

KABARTIMUR.co.id,AMBON-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Haulussy Ambon, Jumat (13/1). Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini  merupakan bagian dari prasayarat  untuk mengikuti tahapan Pilkada Maluku yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

Murad menjalani rangkaian pemeriksaan di RSUD dr Haulussy sekira pukul 14.24 WIT. Jenderal polisi dengan dua bintang di pundak ini berhalangan hadir tepat pada waktunya karena harus menempuh perjalanan jauh dengan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kota Ambon usai menghadiri upcara serah terima jabatan Komandan Korps Brimob Polri di Jakarta.

Meski terlambat namun dia tetap mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter di rumah sakit terbesar di Maluku itu.  Adapun rangkaian pemeriksaan kesehatan yang harus diikuti setiap calon gubernur dan wakil gubernur diantaranya yakni tes Jantung, Mata, Gigi, USG, Rontegen, serta Psikotes.

Murad sendiri baru mengikuti tes darah, rontegen dan juga psikotes sehingga dia harus melanjutkan lagi pada Sabtu hari ini.

Setelah menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan itu, Murad kemudian keluar dari ruang pemeriksaan pada Jumat petang. Kepada waratwan, dia mengaku bahwa rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berjalan dengan lancar.

“Pokoknya saya sudah sangat siap. Untuk tes pemeriksaan ini, mungkin besok pagi (Hari ini) baru akan diselesaikan,”katanya kepada waratwan yang telah menanti di rumah sakit tersebut sejak Jumat siang.

Dia mengaku untuk psikotes, waktu yang diberikan kepadanya adalah dua jam untuk menyelesaikan sebanyak 350 soal,”Tidak ada masalah dalam pemeriksaan, buktinya saya melewati proses Psikotes itu hanya satu jam 30 menit dengan 350 soal yang diberikan, dari waktu 2 jam yang telah ditetapkan, “ jelasnya.

Di hari yang sama, pasangan dari jalur perseorangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath juga mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Menurut Herman rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berjalan lancar tanpa kendala apapun.”Semuanya berjalan lancar dan sudah selesai. Kalau Pak Vanath masih lanjutkan besok,”katanya.

Dia mengaku tidak mendapat kesulitan berarti saat harus menjawab ratusan soal psikotes yang disodorkan kepadanya,”Biasalah, kalau saya dengan Pak Murad kan psikotes itu sudah diikuti berulang-ulang jadi sudah terbiasa,”ujarnya.  (MG5)

 

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB