Menu
Sabtu, 26 Mei 2018
RUSADI ADJIZ/KABARTIMUR

KABARTIMUR.co.id,AMBON -Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan sejumlah petugas kebersihan saat sedang mengangkut sampah di tempat pembuangan sampah di bawah Gapura lorong Silale, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat dinihari (19/1).

Bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan berama Jhon Wariaka (37) saat sedang menyekop tumpukan sampah di kawasan tersebut. Saat itu dia kaget karena ada sesosok mayat bayi perempuan di tempat sampah tersebut.

“Saat itu saksi mengambil kain untuk mengelap gagang sekop lantaran terasa licin ketika hendak mengangkat sampah. Saat kain ditarik, saksi melihat bercak darah di kain tersebut,” ungkap Sumber Kabar Timur di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat (19/1). 

Menurut sumber tersebut, setelah melihat kejadian itu, Jhon kemudian memberitahukan penemuan itu kepada rekannya yang lain. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi, selanutnya polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa jasad bayi malang tersebut ke rumsah sakit Bhayangkara Ambon untuk kepentingan penyelidikan.

“Saksi melaporkan kejadian itu kepada sopir truk sampah dan setelah itu mereka laporkan kejadian itu ke polisi,”ujarnya.

Kuat dugaan jasad bayi malang itu merupakan  korban aborsi yang sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri karena merasa malu dengan kehadiran bayi tersebut. Sebab di tubuh bayi masih menempel ari-ari dibagian perutnya.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso kepada Kabar Timur di Kantor Polres Pulau Ambon membenarkana danya penemuan mayat bayi tersebut. Dia memastikan pelaku pembuang bayi malang itu tak lain adalah orang tuanya sendiri. 

“Sudah pasti itu pelakunya orang tuanya sendiri,”katanya singkat. 

Terkait penemuan tersebut, Hadi mengaku polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya. Saat ini lanjut Hadi polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kita sudah periksa beberapa ornag saksi di sekitar situ. Termasuk kita sisir di kos-kosan di sekitar situ, kita cari tahu ada yang hamil disitu enggak,”katanya (CR1)

 

BERITA LAINNYA

Ini Jadwal Mudik Lebaran Gratis di Maluku

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dihadang, Demo HMI Sempat Ricuh

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dua Spesialis Jambret di Ambon Ditangkap

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

PDIP Malra Konsolidasi, Gelar Raker Diperluas

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB