Menu
Kamis, 24 Mei 2018
IST

KABARTIMUR.co.id,AMBON – Kecelakaan lalu lintas di Desa Hollo Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah merenggut lima nyawa.

Kecelakaan tragis itu terjadi tepat di tikungan jalan Kilometer 12 Desa Hollo, Selasa (13/2) sore. Korban meregang nyawa setelah diseruduk dum truk muatan pasir. Truk maut DE 8667 BU, dikendarai Fredek Wattimena. 

Satu keluarga tewas dalam tabrakan maut itu. Pasangan suami istri (Pasutri), Paiji, istrinya Umai dan putrinya Sarah berusia 5 tahun tewas mengenaskan. Sepeda motor Suzuki Shogun yang ditumpangi menabrak dum truk.

Pasutri lainnya yang tewas adalah Muhammad Hatapayo dan istrinya Munuja Hatapayo. Korban yang berprofesi sebagai guru ini menunggangi motor Yamaha Jupiter. 

Belum diketahui penyebab Lakalantas maut yang menewaskan lima orang warga itu. Tapi kuat dugaan, korban meninggal dunia akibat pendarahan hebat setelah mengalami benturan saat Lakalantas. 

“Saat itu melintas dengan kecepatan sedang mobil dum truk  muatan pasir dari arah Waipia menuju arah kota Masohi,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat kepada Kabar Timur, Rabu (14/2). 

Di tengah perjalanan tepat di jalan menikung, truk warna kuning itu ditabrak motor Suzuki yang dikemudikan Paiji. “Korban saat itu mendahului motor yang berada di depannya,” kata Roem di Mapolda Maluku. 

Ketika mendahului, motor yang ditunggangi dua korban lainnya; Muhammad Hatapayo bersama istrinya, pengemudi truk banting setir ke kanan. Diduga tak dapat mengendalikan laju, truk akhirnya menabrak motor Jupiter warna merah. 

“Korban pengendara motor Suzuki lambung motor Jupiter. Saat motor Suzuki tabrak truk, sopir truk menghindar, tapi menabrak Hatapayo,” jelasnya. 

Paiji dan anak perempuannya, serta Muhammad Hatapayo tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara Umai, istri Paiji tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Mujuna Hatapayo, sempat ditangani medis RSUD Masohi, namun tak lama, ibu guru itu tutup usia. 

“Pelaku sudah kami amankan. Tiga unit kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Maluku Tengah untuk kepentingan penyidikan,” pungkasnya. 

Lima 5 korban tewas telah dimakamkan oleh keluarga masing-masing di kampungnya.  (CR1)

 

BERITA LAINNYA

Korupsi Speedboat BPJN, PPK Diperiksa Jaksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Dukung Adam Rahayaan Satu Kades “Korban”

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Sekda SBB Dicecar 33 Pertanyaan

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Pekan Depan Wali Kota Dipriksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

19 Rumah Dieksekusi Paksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Cekcok, Suami Bacok Istri

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB