Menu
Sabtu, 26 Mei 2018
IST

KABARTIMUR.co.id,AMBON-DPD Hanura Maluku kubu Yasin Payapo, Minggu kemarin, mengusulkan pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) sekaligus Pergantian Antar Waktu (PAW), Ayu  Hasanussi dari keanggotaan di DPRD Maluku.

“Kami usul pencabutaan KTA dan PAW untuk Ibu Ayu dalam rapat pleno DPD Hanura Provinsi Maluku,’’kata Sekretaris DPD Hanura Maluku, kubu Yasin Payapo, Bily Patria Latuheru kepada Kabar Timur, kemarin.

Usulan pemberhentian Ayu dari partai dan keanggotaan di dewan,  kata dia, setelah Ayu melakukan berbagai kegiatan dan pernyataan di media tidak sesuai aturan main,  dan terkesan menyerang DPP Hanura. ’’Mekanismenya kita surati DPP Hanura, tembusanya kepada DPC Kota Ambon, mencabut KTA ibu Ayu,’’ katanya.

Dikatakan, mekanisme  anggota DPRD berhenti antar waktu karena,    meninggal dunia,    mengundurkan diri dan diberhentikan.  “Ibu Ayu diusulkan untuk di PAW karena diberhentikan sebagai anggota partai. Mekanismenya seperti begitu. Kita usul PAW sesuai aturan main di partai dan regulasi yang ada,’’tegasnya.

Wakil Sekretaris DPD Hanura Maluku, Dayat Simalehu berharap, anggota DPRD Maluku segera bergabung dengan Hanura  kubu Payapo. Apalagi, ingat dia, berdasarkan SK Kemenkumham kepengurusan OSO yang diakui. “Kalau ada yang membangkang tentu akan diberikan sangsi tegas,’’tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Hanura  Maluku, Jen Tuanany menegaskan, hingga saat ini Ayu belum legowo menyerahkan aset partai. Padahal, lanjut dia, pihaknya telah melaporkan Ayu ke polisi karena menguasai aset partai. “Kita  minta pihak Kepolisian segera memproses laporan mereka,’’harapnya.

Jika pihak Kepolisian tak merespon laporan mereka, ancam dia, pihaknya akan mengambil langsung aset partai berupa komputer, arsip dan dua mobil secara paksa. “Kita mengambil  aset partai yang sementara dikuasai ibu Ayu, karena legalitas yang kami miliki sesuai aturan main,’’pungkasnya. (KTM)

BERITA LAINNYA

Ini Jadwal Mudik Lebaran Gratis di Maluku

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dihadang, Demo HMI Sempat Ricuh

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dua Spesialis Jambret di Ambon Ditangkap

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

PDIP Malra Konsolidasi, Gelar Raker Diperluas

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB