Menu
Sabtu, 26 Mei 2018
ILUSTRASI

KABARTIMUR.co.id,AMBON – Sebagian usulan program kerja untuk ditampung Kementerian dalam APBN tahun 2019 pada Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknas), salah kamar atau tak sesuai.

Rakorteknas digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu. Usulan program kerja disampaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau SKPD Pemerintah Provinsi Maluku.

Salah kamar yang dimaksudkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku Anthonius Sihaloho adalah, usulan program tersebut tidak sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Kementerian.

Meski begitu, banyak juga usulan program kerja yang diterima Kementerian.  “Dalam Rakorteknas, semua Kementerian yang kita masukan program melalui usulan OPD-OPD sudah kita sampaikan. Ada yang disetujui, ada juga yang salah kamar. Yang salah kamar itu maksudnya menunya ada dari pusat, tapi ini ada yang di luar dari menu itu,” jelasnya Sihaloho di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (12/3). 

Berapa banyak usulan OPD yang diterima dan tidak diterima Kementrian, Sihaloho mengaku tidak hafal jumlahnya. “Nggak hafal saya, banyak,” ujar mantan kepala Dinas PU ini. “Anggaran belum (dibahas), usulannya beberapa program yang disetujui,” imbuh Sihaloho.

Hasil Rakorteknas kata dia, akan dilanjutkan dengan Rakortek Provinsi Maluku akhir Maret mendatang. (RUZ)

BERITA LAINNYA

Ini Jadwal Mudik Lebaran Gratis di Maluku

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dihadang, Demo HMI Sempat Ricuh

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

Dua Spesialis Jambret di Ambon Ditangkap

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB

PDIP Malra Konsolidasi, Gelar Raker Diperluas

Sabtu, 26 Mei 2018, 00:26 WIB