Menu
Rabu, 25 April 2018
Ist

KABARTIMUR.co.id,AMBON-Kapolda Maluku, Andap Budhi Revianto resmi naik pangkat dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal. Dengan kenaikan pangkat tersebut, maka Andap akan mengenakan dua bintang dipundaknya.

Selain Kapolda Maluku sejumlah perwira tinggi TNI Polri juga akan dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Para perwira tinggi yang akan naik pangkat ini telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan upacara kenaikan pangkat Kapolda Maluku itu secara resmi akan berlangsung di Mabes Polri dan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada Rabu (4/4) hari ini.

“Disampaikan kepada rekan-rekan bahwa besok (hari ini), Rabu tanggal 4 April 2018, Bapak Kapolda Maluku Andap Budhi Revianto dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigjen Pol menjadi Inspektur Jenderal Pol,”ungkap Ohoirat kepada Kabar Timur.

Dia menjelaskan, kenaikan pangkat Kapolda Maluku satu tingkat lebih tinggi itu karena Polda Maluku merupakan Polda tipe A yang harus dipimpin oleh jenderal polisi berbintang dua atau Inspektur Jenderal. “Polda Maluku kan tipe A jadi ya harus dipimpin oleh inspektur jenderal,”ujarnya.

Ohoirat pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Kapolda Maluku atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol kepada Andap Budhi. “Secara pribadi saya menyampaikan selamat kepada Bapak Kapolda Maluku atas kenaikan pangkat dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol, semoga semakin sukses dalam tugas dan tanggung jawabnya,”ungkapnya.

Secara terpisah, Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada Kabar Timur membenarkan bahwa acara raport kenaikan pangkat dirinya sebagai Kapolda Maluku akan berlangsung di Mabes Polri dan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Untuk Polri sendiri, korps raport kenaikan pangkat akan dilaksanakan di Mabes Polri besok hr Rabu 4 April 2018 pukul 07.00 WIB,”kata Andap melalui pesan WatsApp, Minggu malam.

Dia pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak karena telah mendukung tugasnya di jajaran kepolisianselama ini,” Terima kasih atas atensi dan kerja sama yang baik serta dukungan dan doanya dari semuanya,”kata Andap. (CR1).

BERITA LAINNYA

Bendera RMS Ditemukan di Pantai Hulaliu

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Tim Reskrimsus Geledah Kantor Bupati Buru

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Hari Ini KPU Tetapkan DPT Pilgub

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Divonis 5 Tahun, Narapidana Dirawat di RSJ

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Bos “Remaja Indah” Dihukum Bayar Pesangon

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Ini Tiga Kabupaten Penunggak Raskin Terbesar

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB