Menu
Rabu, 25 April 2018
Husen Toisuta/KABARTIMUR

KABARTIMUR.co.id,AMBON- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, meminta jajarannya untuk berperan aktif dalam melayani masyarakat.

Permintaan Jenderal Bintang Dua ini disampaikan saat mendengar masukan dan saran saat bertatap muka dengan masyarakat dari Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe Kota Ambon yang berlangsung di Aula Rupatama Polda Maluku, Rabu (11/4).

“Dalam situasi seperti ini, Polisi harus proaktif dalam melayani masyarakat dengan segala tuntutan tugas Polri kedepan,” kata Kapolda, meminta kepada jajarannya untuk menindaklanjuti saran dan masukan yang disampaikan masyarakat dalam pertemuan dengan mengusung tema “Bakumpul Bacarita Kamtibmas” tersebut.

Kapolda, dalam acara tatap muka bersama Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang dirangkai dalam kegiatan coffee morning itu, mengajak masyarakat agar dapat membangun koordinasi yang baik demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya mohon agar kita dapat saling membangun koordinasi yang baik demi terciptanya situasi Kamtibmas. Didalam kedudukan kami pihak kepolisian sebagai pelayanan masyarakat, kami minta agar adanya saling kerja sama sehingga terciptanya situasi yang aman,” pintanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengar saran dan masukan, sehingga kedepan, pihaknya dapat membenahi diri, sekaligus bermitra dengan masyarakat.

“Saat ini kita hadir dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mendengarkan masukan maupun saran dari masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Maluku. Selain itu kami juga mengharapkan agar kita sama-sama dapat menjaga situasi kamtibmas dalam menjelang proses Pilkada di Maluku,” harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah masyarakat tampak menyampaikan saran dan masukan yang kerap terjadi serta meresahkan warga di wilayah masing-masing. Diantaranya aksi balapan liar dan banyak ditemukan kaula muda yang duduk nongkrong hingga larut malam. Selain itu juga banyak kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot resing sehingga mengganggu ketenangan warga.

Bukan saja itu, masyarakat juga menyampaikan adanya peredaran minuman keras (miras). Menurut mereka, aksi tauran, bentrok maupun konflik antar warga kerap terjadi setelah para pemuda mengkonsumsi miras.

Selain itu, warga juga menyampaikan agar polisi dapat menindaklanjuti setiap persoalan yang telah dilaporkan. Sebab, kata mereka, sejumlah kasus yang dilaporkan sampai saat ini belum juga terselesaikan.

Untuk diketahui, kegiatan “Bakumpul Bacarita Kamtibmas” itu juga dihadiri Waka Polda Maluku, Brigjen Pol. Hasanudin, Kakanwil Agama Maluku, Faesal Musaat, Abidin Wakano, Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Purwolelono, Kapolres Ambon AKBP. Sutrisno Hady Santoso dan para pejabat utama Polda Maluku.
    (CR1)

BERITA LAINNYA

Bendera RMS Ditemukan di Pantai Hulaliu

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Tim Reskrimsus Geledah Kantor Bupati Buru

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Hari Ini KPU Tetapkan DPT Pilgub

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Divonis 5 Tahun, Narapidana Dirawat di RSJ

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Bos “Remaja Indah” Dihukum Bayar Pesangon

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB

Ini Tiga Kabupaten Penunggak Raskin Terbesar

Rabu, 25 April 2018, 00:49 WIB