Menu
Kamis, 24 Mei 2018
ilustrasi

KABARTIMUR.co.id,AMBON - Umat muslim di Maluku bersama aparat TNI/Polri menggelar shalat gaib di sejumlah masjid untuk mendoakan lima anggota Polri yang gugur akibat insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Selasa (8/5).

Di Masjid Raya Al Fatah Ambon, sebagian besar jamaah masjid ikut melaksanakaan shalat gaib bersama usai pelaksanaan shalat Jumat di masjid terbesar di Maluku itu, Jumat (11/5).
Selain di masjid Raya Al Fatah, shalat ghaib juga dilakukan warga di sejumlah masjid lainnya di Kota Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Muhamad Roem Ohoirat menjelaskan, shalat ghaib dan doa bersama untuk lima anggota Polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob dilakukan di lebih 100 masjid di Maluku.

“Untuk di Kota Ambon shalat gaib dilakukukan di 21 masjid, sisanya tersebar di masjid-masjid lainnya di kabupaten dan kota di Maluku,” ujar Ohoirat, kemarin. Menurutnya antusiasme warga yang tinggi untuk melaksanakan shalat ghaib di masjid menunjukan bahwa warga di Maluku ikut berduka atas insiden yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan personel TNI/Polri melaksanakan shalat gaib dan doa bersama di Masjid Agung Annur, Desa Batu Merah, Ambon. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Maluku memberikan bantuan berupa karpet dan Al Quran kepada pengurus masjid tersebut.

Sebelumnya, jajaran Polda Maluku juga menggelar doa dan yasinan di masjid tertua di Maluku yakni masjid Wapaeu di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/5) malam. Kegiatan tersebut dilakukan bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. (KT)

BERITA LAINNYA

Korupsi Speedboat BPJN, PPK Diperiksa Jaksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Dukung Adam Rahayaan Satu Kades “Korban”

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Sekda SBB Dicecar 33 Pertanyaan

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Pekan Depan Wali Kota Dipriksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

19 Rumah Dieksekusi Paksa

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB

Cekcok, Suami Bacok Istri

Kamis, 24 Mei 2018, 00:00 WIB