Menu
Sabtu, 23 Juni 2018
IST

KABARTIMUR.co.id,LATU-Menjalin silaturahmi dan persaudaran bersama anggota TNI-Polri  yang berasal dari tiga negeri yakni: Latu, Hualoy dan Tomalehu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang bertugas, di Pulau Ambon dan Pulau Seram, menggelar buka puasa bersama, di Mesjid Al Fajar, Latu, Sabtu, pekan, kemarin.

Buka puasa bersama yang diprakarsai oleh Wakapolres SBB, Kompol Bachri Hehanussa ini dihadiri Danki 731 Kabaresi, Kampten Inf. Iksan Pattimura, bersama Imam Mesjid Al–Fajar, M. Mansur Patty, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga warga setempat.

Acara dengan nuansa kekeluargaan dan persaudaran ini dilanjutkan sholat magrib bersama yang diikuti lebih dari 150 jamaah, yang berasal dari tiga negeri itu. Selanjutnya, dilakukan acara tatap muka antara para anggota TNI-Polri dari tiga negeri itu dengan warga.

Pengagas buka puasa bersama anggota TNI-Polri asal tiga negri itu, Bachri Hehanussa yang juga Wakapolres SBB menyampaikan sejumlah arahan terkait situasi Kamtibmas. Dia berpesan agar warga pada tiga negeri ini melawan peredaran narkoba, miras  dan penyakit masyarakat lainnya yang dapat memicu Kamtibmas.

“Saya mengajak Anggota Polri dan TNI yang berasal dari tiga negari ini untuk menjadi motor pengerak membasmi peredaran Narkoba, miras dan penyakit masyarakat tanpa pandang bulu,” ajak Wakapolres SBB itu.
Menurut dia, peredaran Narkoba, miras, penyakit masyarakat seperti judi dan lainnya merupakan virus  yang perlu dibasmi, agar dapat  hidup tenang dan damai dalam kehidupan bermasyarakat diantara ketiga negeri ini.

Selain itu, Bachri Hehanussa juga mengajak, anggota Polri dan TNI ketiga negari itu menjadi pelopor penyelesaian perselisihan, sekaligus menjadi pelopor perdamaian.  “Saya ajak, semua anggota TNI-Polri dari tiga negeri harus menjadi motor perdamaian,” tutup Wakapolres. (CR5)

BERITA LAINNYA

Desak BK “Adili’’ Huwae & RR

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Usut Repo Fiktif, Kejati Dinilai Asal-Asalan

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Tahun Beruntun Malra Raih WTP

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Sering Mati Lampu, PMKRI Demo PLN

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Kades-Bendahara Jadi Terdakwa

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB

Tiga Warga Debut Tewas Dibunuh

Rabu, 30 Mei 2018, 00:22 WIB