BNN Tes Urine Siswa SMA

BNN Tes Urine Siswa SMA

AMBON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku melakukan tes urine terhadap 101 siswa baru SMA Negeri 5 Ambon. Pemeriksaan…
Pemkot Santuni Janda Kurang Mampu

Pemkot Santuni Janda Kurang Mampu

AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menggelar Safari Ramadhan ke-delapan, di Masjid As-Syuhada Pantai Waehaong, Kecamatan Nusaniwe, sekaligus menyantuni…
Unidar Ambon Luncurkan LSPD

Unidar Ambon Luncurkan LSPD

AMBON - Universitas Darussalam (Unidar) Ambon meluncurkan Lembaga Studi Pan­casila Darussalam (LSPD), sebuah lembaga yang didirikan sekumpulan mahasiswa yang ter­gabung…
Sekolah Dilarang Pungut Biaya Bangunan

Sekolah Dilarang Pungut Biaya Bangunan

AMBON - Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Benny Kainama menegaskan bahwa pihak sekolah di Kota Ambon dilarang melakukan pungutan biaya…
Harga Bahan Pokok Melonjak Jelang Lebaran

Harga Bahan Pokok Melonjak Jelang Lebaran

AMBON - Jelang Hari Raya Idul Fitrih 1435 Hijriah, harga bahan pokok di hampir seluruh pasar tradisional Kota Ambon mengalami…
Anda disini: HomeAmboinaHUT Damkar, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan Hidup

HUT Damkar, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan Hidup

Taksir item ini
(0 pilihan)

AMBON - Menteri Dalam Ne­­geri Gumawan Fauzi, me­nga­jak masyarakat sadar akan ke­seimbangan lingkungan dan pentingnya perkembangan eko­­nomi rakyat Indonesia.

Pembangunan daerah di In­donesia semakin meningkat pe­sat, pembangunan tampak nya­ta di tiap pelosok negeri, pro­­gram pemerintah yang dite­rapkan dari waktu ke wak­tu telah mampu mengang­kat kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dari pelaksanaan pem­ba­ngu­­nan yang berjalan pe­sat, muncul kecenderungan peru­bahan fisik pada ruang wilayah, di antaranya, ber­tam­bah­nya kawasan pemukiman serta makin padatnya ba­ngunan.

Pernyataan Mendagri ini disam­paikan dalam sambutan tertulis­nya yang dibacakan Wali­kota Ambon, Richard Lou­­henapessy dalam upacar pe­­ringa­tan HUT ke-95 Dinas Pemadam Kebakaran (Dam­kak) Nasional tahun 2014 di pelataran Balai Kota Ambon, Senin (3/3).

Kejadian kebakar hutan yang terjadi di Indonesia, menu­rutnya karena lemahnya pe­negakan hukum dan ku­rangnya pegendalian dan pe­nga­wasan terhadap sarana dan prasarana proteksi kebakaran. “Ini wajib diterapkan untuk men­jaga ke­les­tarian hutan, un­tuk me­num­buhkan eko­nomi masya­rakat kita,” saran Mendagri.

Di sinilah peran penting ins­ti­tusi Damkar sebagai ba­ri­san terdepan dalam me­lak­­­sana­kan pencegahan dan pe­nang­gu­­langan keba­ka­ran. Un­tuk me­ni­malisasi pen­ce­gahan dan penang­gulangan ke­­bakaran, perlu pe­ning­katan kapasitas di Instansi Damkar. “Di­harapkan kepada ke­pala di­nas, agar selalu me­ning­kat­kan kapasitas di Institusi Dam­kar dalam mengurangi resiko terjadinya kebakaran,” katanya.

Meningkatkan semangat, dan kinerja para pihak da­lam pen­ce­gahan dan pe­nang­gu­­langan ke­bakaran. Un­tuk itu, Damkar perlu me­main­kan perannya dalam men­jaga kua­litas lingkungan hi­dup yang bermuara pada peman­tapan perekonomian bangsa.

“Menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita, juga berdampak pada peningkatan ekonomi bangsa ini,” jelasnya.

Walikota menyampaikan te­ri­­ma­kasihnya kepada per­so­nil Dinas Damkar Kota Am­bon. Menurutnya tugas pema­dam ke­bakaran, terutama yang berada di lapangan sa­ngat berat. Mereka rela mem­pertaruhkan nyawa demi menolong masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Damkar, atas de­dikasi dan loyalitasnya,” pujinya. (CR1)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0 / 300 Character restriction
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.

Berita Terkini

Komentar

Guest - linn cleverson
Goodnews hari ini Adakah anda pernah ditolak oleh bank, adakah anda mempunyai kredit yang miskin ata...
Guest - jerome louis
Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan atau pinjaman mendesak? Untuk informasi lebih lanjut dan for...
Guest - Manue
Ini berita omong kosong. Kok semua sumber berita selama 3 hari pemberitaan ini asalnya dari Sam Porm...
Guest - BETA MALUKU
redaksional berita ini seperti 'minum sopi'... baputar-putar
Guest - Sabrina Silooy
Sepertinya rencana seminar tersebut mendapat penolakan dari dari para Tapol/Napol RMS di tanah air. ...

Pengunjung Online

Kami memiliki 155 tamu dan tidak ada anggota online

Facebook Fan

Twitter Fan