Menu
Selasa, 20 Pebruari 2018
Kabar Timur

KABARTIMUR.co.id,AMBON -  Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Bupati Buru Selatan, Tagop Soulisa dijadwalkan mengembalikan formulir pendaftaran di partai Hanura, Rabu hari ini. Ini setelah mereka mengkonfirmasi  ke pihak partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu.

‘’Besok (hari ini) pak Assagaff dan pak Tagop  mengembalikan formulir,’’kata ketua tim penjaringan Gubernur, DPD Hanura Maluku, Faraid Souwakil kepada Kabar Timur, kemarin.

Dia mengaku, Assagaff akan mengembalikan formulir pukul 12.00 WIT, sementara Tagop mengembalikan formulir, pukul 14.00 WIT. “Memang awalnya pak Tagop bersedia mengembalikan formulir pukul 10.00. WIT, tapi diundur. Sementara pak Assagaff sudah mengkonfirmasi waktu,’’jelasnya.

Lantas, hingga saat ini berapa balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengembalikan formulir di Hanura, dia mengaku, ada dua balon Gubernur. “Mereka  adalah, Johozua Yoltuwu dan Murad Ismail. Ada juga beberapa figur  baru mengambil formulir seperti Engelina Pattiasina,’’terangnya.

Soal ada kandidat Gubernur yang mengklaim akan mendapatkan rekomendasi Hanura, dia menegskan, semua figur memiliki peluang yang sama untuk diusung. “Tidak ada yang diunggulkan, semua sama. Ini karena semua memiliki kans yang sama untuk diusung,’’jelasnya.

Dikatakan, pihaknya hanya melakukan penjaringan. Sementara yang berhak memutuskan adalah DPP Hanura. “Siapa yang diusung tentu memiliki  komitmen dan elektabilitas baik. Tapi, semuanya  tergantung DPP Hanura. Domainya ada di pusat,’’ingatnya.

Mereka yang mengambil formulir pendaftaran di partai itu untuk balon Gubernur, yakni Said Assagaff, Tagop Soulisa, Jacki Noya, Murad Ismail, Johozua Max Yoltuwu, Bitzael Silvester Temmar, Moh Sidik Sangadji, Barnabas Orno, dan Herman Koedoboen. Untuk balon Wagub, yakni Melki Frans, Abdullah Vanath, Andreas Rentanubun, dan Mozes Rudi Timisela. (KTM)

BERITA LAINNYA

Maluku Protes Saham Blok Masela Dibagi ke NTT

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Satu Pria “Bertopeng” Ditembak Polisi

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Ada Pembiaran di Gunung Botak

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

PDIP Maluku “Pecah” Tiga Kubu

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Novum Perkara Darmo 51, Tidak Ada Markup

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB