Menu
Selasa, 20 Pebruari 2018
IST

KABARTIMUR.co.id,AMBON-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis hari ini, berkunjung di Kota Ambon. Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. ‘’Pak AHY berkunjung di Kota Ambon selama dua hari,’’kata ketua DPP Demokrat, Michael Wattimena ketika dihubungi Kabar Timur, kemarin.

Dia mengaku, dirinya mendampingi AHY berkunjung di Papua dan Papua Barat.  Wakil Ketua Komisi IV DPR ini menyatakan,  ada sejumlah kegiatan yang akan dikuti AHY di Kota Ambon. “Besok (hari ini) kami tiba di Kota Ambon. Setelah kunjungan di Kota Ambon, Sabtu (27/1) AHY juga berkunjung ke Ternate, Maluku Utara ,’’terangnya.

Tiba di Kota Ambon, rombongan AHY disambut gubernur Maluku, Said Assagaff, wakil gubernur, Zeth Sahubrua, Wakil Ketua DPRD (Maluku, Elviana Pattiasina serta  Ketua DPD PD Maluku, Roi Pattiasina. 

AHY juga disambut  Jujaro dan Mungare (Abang-None) dan diiringi tarian Sawat dan Lenso.  AHY dijadwalkan mengunjungi Masjid An-Nur Batu Merah (Makam Keramat). Di Batu Merah, AHY di sambut di Masjid An-Nur oleh Raja (Kepala Desa Adat) Batu Merah Abdurahman Walla dan Imam Masjid An-Nur Ustad Usman Oey dengan diiringi Hadrat. 

AHY juga Ziarah ke Makam Keramat dipandu oleh Imam Masjid An-Nur. AHY diberikan cinderamata berupa Ayat Kursi yang terbuat dari Kulit Kerang karya pengrajin Batu Merah oleh Raja Batu Merah. 

Selanjutnya, mereka akan menuju Gong Perdamaian Dunia. Digong perdamaian AHY akan menanam pohon Dayang. Pohon Dayang ini direkomendasikan pak Gubernur. Ini karena pohon itu banyak filosofi.  

Jumat (26/1) AHY dijadwalkan melakukan kuliah umum di Universitas Pattimura, terkait 2045 sebagai Indonesia emas. Setelah itu, AHY melakukan donor darah. (KTM)

 

BERITA LAINNYA

Maluku Protes Saham Blok Masela Dibagi ke NTT

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Satu Pria “Bertopeng” Ditembak Polisi

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Ada Pembiaran di Gunung Botak

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

PDIP Maluku “Pecah” Tiga Kubu

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB

Novum Perkara Darmo 51, Tidak Ada Markup

Senin, 19 Pebruari 2018, 23:36 WIB